Hari Bhakti Pekerjaan Umum Ke-74, Pemprov Bengkulu: Infrastruktur Harus Dapat Memberikan Manfaat Bagi Masyarakat Hari Bhakti Pekerjaan Umum Ke-74, Pemprov Bengkulu: Infrastruktur Harus Dapat Memberikan Manfaat Bagi Masyarakat
GerbangBengkulu – Mewakili Gubernur Bengkulu Asisten II Setda Provinsi Bengkulu Yuliswani menjadi Inspektur Upacara pada Peringatan Hari Bhakti Pekerjaan Umum Ke-74 bertempat di Lapangan... Hari Bhakti Pekerjaan Umum Ke-74, Pemprov Bengkulu: Infrastruktur Harus Dapat Memberikan Manfaat Bagi Masyarakat

GerbangBengkulu – Mewakili Gubernur Bengkulu Asisten II Setda Provinsi Bengkulu Yuliswani menjadi Inspektur Upacara pada Peringatan Hari Bhakti Pekerjaan Umum Ke-74 bertempat di Lapangan Balai Wilayah Sungai Sumatera VII Bengkulu, Selasa (3/12). Membacakan sambutan Presiden RI Joko Widodo, Asisten II Setda Provinsi Bengkulu Yuliswani menekankan bahwa pembangunan infrastruktur harus memiliki dampak siginifikan bagi kesejahteraan masyarakat.

Ia pun meminta agar seluruh jajaran pemerintah dan mitra yang terlibat harus memastikan bahwa pembangunan infrastruktur dapat memberikan manfaat langsung bagi masyarakat. Khususnya dalam menaikkan kelas UMKM, pengembangan pariwisata, penciptaan lapangan kerja dan peningkatan ekspor.

“Sudah saatnya kita menghubungkan infrastruktur – infrastruktur yang tersedia dengan sentra-sentra produksi, menghubungkan obyek wisata dengan sentra – sentra pemasaran. Jalan tol harus tersambung dengan kawasan industri. Pelabuhan harus tersambung dengan kawasan logistik dan distribusi. Bandara harus tersambung dengan kawasan perdagangan dan jasa, serta infrastruktur lainnya harus tersambung dengan sentra dan kawasan ekonomi,” jelas Yuliswani.

Disamping itu sinergi antar pemerintah daerah dan pusat merupakan suatu keharusan dalam rangka terwujudnya konektivitas infrastruktur.

“Saya minta seluruh jajaran pemerintah untuk bersinergi, mulai dari pusat sampai daerah untuk duduk bersama – sama menyepakati mana tanggung jawab Pemerintah Pusat, mana tanggung jawab pemerintah provinsi serta mana tanggung jawab pemerintah Kabupaten/Kota,” minta Asisten II Yuliswani.

Mengakhiri sambutannya Yuliswani meminta kepada segenap insan PUPR untuk meneladani semangat pantang menyerah, keberanian dan pengorbanan yang diperlihatkan oleh Tujuh Pahlawan Sapta Taruna yang gugur di Gedung Sate, Bandung, pada 3 Desember 1945 yang akan selalu menjadi sumber motivasi dan inspirasi bagi setiap insan PUPR dalam menjalankan tugas.

“Mari kita bersama – sama bekerja untuk mewujudkan Indonesia yang maju dan berkeadilan. Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa selalu memberikan rahmat dan hidayah – Nya bagi kita semua dalam menjalankan amanah pembangunan dengan penuh tanggung jawab, Dirgahayu PUPR ke – 74,” tutup Yuliswani. (Morecka, dkk – Medcen Pemprov Bengkulu)

gerbang 86

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *