Guyub dan Sinergi Komunitas Menjadi Tema Rakornas Genpi 2020 Guyub dan Sinergi Komunitas Menjadi Tema Rakornas Genpi 2020
GerbangBengkulu – Yogyakarta. 3 Desember 2020. Generasi Pesona Indonesia ( Genpi) siap menggelar acara rapat koordinasi nasional yang akan diselenggarakan di Yogyakarta 4 sd... Guyub dan Sinergi Komunitas Menjadi Tema Rakornas Genpi 2020

GerbangBengkulu – Yogyakarta. 3 Desember 2020. Generasi Pesona Indonesia ( Genpi) siap menggelar acara rapat koordinasi nasional yang akan diselenggarakan di Yogyakarta 4 sd 6 desember 2020. Tahun ini “Guyub dan Sinergi Komunitas” dipilih menjadi tema sebagai semangat kebersamaan dan kunci dalam membangun komunitas untuk mendukung Indonesia Maju.

Rakornas Genpi 2020 akan terbagi menjadi 3 agenda utama diantaranya adalah seminar nasional, rapat pengurus nasional beserta pengurus provinsi kota kabupaten dan rapat terbuka sosialisasi program Genpi pada tahun 2021.

Even ini akan dilaksanakan secara hybrid dari Hotel Alana Jogja. Peserta offline dibatasi dan wajib melaksanakan prosedur protokol kesehatan dan disupervisi dari satgas covid. Peserta online akan bergabung dari seluruh Indonesia dan disiarkan langsung melalui media official Genpi. Demikian Ghera Nugraha selaku ketua pelaksana kegiatan rakornas menuturkan saat dihubungi.

Seminar nasional kali ini menghadirkan narasumber yang sangat istimewa, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama Kusubandio akan menjadi keynote speaker dan akan ada 2 sesi diskusi yang akan menghadirkan Kabiro Komunikasi Kemenparekraf Agustina Rahayu, Kadispar Provinsi D.I Yogyakarta Singgih Raharjo serta Kadisparpora Provinsi Jateng Sinung Rachmadi. Pada sesi ke 2 diskusi juga akan hadir Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang akan menyapa peserta seminar dan perwakilan Genpi dari seluruh Indonesia.

Ketua Umum Genpinas Siti Chotijah atau yang akrab disapa Mbak Jhe menyampaikan terimakasih kepada Kemenparekraf RI, Pemerintah Provinsi DI Yogyakarya, Pemerintah Provinsi Jawa Tengah, Badan Otorita Borobudur yang telah mendukung terselenggaranya even kali ini. Tak lupa juga kami sampaikan terimakasih kepada sponsor berbagai quiz online Element bike dan juga Aneecha Sailing Bali.

Harapan utama pada Rakornas 2020 ini adalah Genpi dapat guyub bersama dengan berbagai komunitas dan juga stakeholder untuk berperan aktif dalam mendukung kebangkitan pariwisata dan ekonomi kreatif khususnya pasca pandemi covid 19 yang masih berlangsung hingga saat ini.

Guyub dan sinergi menjadi kunci kebangkitan dan kekuatan. Komunitas memiliki peran dan fungsi dalam menselaraskan banyak hal seperti sosialisasi dan mendukung berbagai program pemulihan ekonomi nasional baik yang dijalankan oleh pemerintah maupun sektor industri.

Rakornas kali ini selain menjadi forum komunikasi dari internal genpi di 34 provinsi dan 210 kota kabupaten juga menjadi forum guyub dengan lebih dari 40 komunitas dan media partner dari seluruh Indonesia. Sesi diskusi informal juga akan diselenggarakan pada sesi ngopi guyub yang akan menyapa member pada jumat malam demikian Mbak Jhe menuturkan.

Berbagi semangat pada masa pandemi, Heru Mataya berharap bahwa rakornas kali ini akan menghasilkan rumusan serta rekomendasi yang dapat disampaikan kepada berbagai pihak khususnya dalam pemulihan pariwisata dan ekonomi kreatif. Kreatifitas mesti bertumbuh ujarnya saat dihubungi disela sela persiapan Festival Payung Indonesia yanh juga akan berlangsung pada 4 sd 6 Desember ini di Candi Prambanan.

Info selengkapnya terkait dengan update dan berbagai kegiatan rakornas Genpi 2020 dapat diikuti dihalaman instagram @genpiindonesia.(Red)

gerbang 86

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *