Gunungan Limbah PT AIP Seluma Terbakar, 4 Mobil PBK Diterjunkan Gunungan Limbah PT AIP Seluma Terbakar, 4 Mobil PBK Diterjunkan
GerbangBengkulu – Kabakaran terjadi di area limbah PT AIP (Agrindo Indah Persada) di Desa Tumbuan, Kecamatan Lubuk Sandi, Kabupaten Seluma, pada Selasa 17 September... Gunungan Limbah PT AIP Seluma Terbakar, 4 Mobil PBK Diterjunkan

GerbangBengkulu – Kabakaran terjadi di area limbah PT AIP (Agrindo Indah Persada) di Desa Tumbuan, Kecamatan Lubuk Sandi, Kabupaten Seluma, pada Selasa 17 September 2019.

Tumpukan limbah ampas kelapa sawit atau dikenal dengan sebutan jongkos yang berada di belakang pabrik pengolah CPO (crude palm oil) terbakar.

Menurut keterangan petugas PBK Kabupaten Seluma, Siharman, dirinya mendapat panggilan melalui sambungan telepon jika telah terjadi kebakaran di lokasi pabrik sekira pukul 12.00 WIB.

“Sekira jam 12.00 WIB kami menerima informasi terjadi kebakaran,” kata Siharman.

Selain karyawan perusahaan yang berupaya melakukan pemadaman, 4 unit mobil PBK dikerahkan di lokasi untuk memadamkan api.

Petugas Penanggulangan Bahaya Kebakaran (PBK) dari Pemda Seluma menerjunkan 2 unit kendaraan, sedangkan 2 lainnya berasal dari PBK Kota Bengkulu.

Gunungan limbah jongkos yang menjulang tinggi menyulitkan petugas melakukan pemadaman.

“Ini sulit dipadamkan karena sampah yang terbakar ini seperti sekam,” ujar salah seorang petugas PBK.

Dalam peristiwa ini sejumlah personil TNI Polri melakukan pengamanan di lokasi. Terpantau, Danramil 425-03/AP Kodim Seluma, Kapten Inf Siswan Afandi berada di lokasi pabrik.

Sementara itu, untuk sumber api penyebab terjadinya kabakaran belum diketahui. (azm009)

Admin 93

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *