Generasi Millennial Kabupaten Seluma Berkomitmen Menjadi Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas Generasi Millennial Kabupaten Seluma Berkomitmen Menjadi Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas
GerbangBengkulu – Acara Millennial Road Safety Festival (MRSF) yang digelar oleh Sat Lantas Polres Seluma diikuti oleh ribuan peserta yang di dominasi para pemuda... Generasi Millennial Kabupaten Seluma Berkomitmen Menjadi Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas

GerbangBengkulu – Acara Millennial Road Safety Festival (MRSF) yang digelar oleh Sat Lantas Polres Seluma diikuti oleh ribuan peserta yang di dominasi para pemuda dan pelajar di lapangan kota Simpang Enam Tugu Pengantin, Kabupaten Seluma, Minggu 10 Februari 2019.

Terpantau, selain Kapolres Seluma AKBP I Nyoman Mertha Dana, hadir dalam acara deklarasi keselamatan berlalu lintas diantaranya, Dandim 0425 Seluma Letkol Inf Wiwit Jalu Wibowo, Bupati Seluma Bundra Jaya, dan Ketua DPRD Seluma Tenno Haika.

Sebelum deklarasi, para peserta melaksanakan kegiatan jalan santai dilanjutkan dengan senam bersama di lapangan simpang enam Tugu Pengantin.

Para peserta didominasi para pelajar SMA /sederajat, pemuda lintas organisasi kepemudaan (OKP), dengan sejumlah anggota klub sepeda motor yang ada di Kabupaten Seluma.

Dengan ‘tagline’ setop pelanggaran, setop kecelakaan, keselamatan untuk kemanusiaan, para peserta mengucapkan deklarasi generasi millennial mendukung ‘road safety menuju zero accident’

“Kami generasi millennial generasi yang peduli keselamatan berlalu lintas, mendukung sepenuhnya program Kepolisian Republik Indonesia dalam mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran berlalu lintas. Dan siap menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas,” ucap para peserta yang dipandu anggota polisi wanita.

Disampaikan, berdasarkan data Korlantas Mabes Polri, sejak 2011 hingga 2018 tercatat korban jiwa akibat kecelakaan lalu lintas mencapai 30 ribu jiwa.

Dalam sambutannya, Kapolres Seluma menyampaikan, dilaksanakan kegiatan MRSF ini bertujuan untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas yang didominasi oleh kaum millennial dengan pengendara sepeda motor.

“Adapun alasan dilaksanakan kegiatan ini untuk mensosialisaikan cara-cara berkendara bagi kaum millennial,” ungkap Kapolres.

Selanjutnya, para peserta membubuhkan tanda tangan di papan baliho yang disediakan panitia sebagai wujud komitmen generasi millennial di Kabupaten Seluma untuk menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas. (azm009)

Admin 93

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *