Gapoktan Se-Teluk Sambut HUT Kota Bengkulu Dengan Lomba kreasi Makanan Gapoktan Se-Teluk Sambut HUT Kota Bengkulu Dengan Lomba kreasi Makanan
GerbangBengkulu – Menjelang hari ulang tahun (HUT) Kota Bengkulu yang ke 297, Camat Teluk Segara, Hj Isnaini, menggelar lomba cipta menu non nasi dan... Gapoktan Se-Teluk Sambut HUT Kota Bengkulu Dengan Lomba kreasi Makanan

GerbangBengkulu – Menjelang hari ulang tahun (HUT) Kota Bengkulu yang ke 297, Camat Teluk Segara, Hj Isnaini, menggelar lomba cipta menu non nasi dan kreasi makanan dan minuman berbahan dasar buah lokal.

“Kegiatan ini melibatkan seluruh Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) di Teluk Segara, yang berjumlah 13 Gapoktan,” terang Isnaini,di Balai Penyuluh Teluk Segara, Senin, 14 Maret 2016.

Lomba kreasi menu ini menampilkan aneka masakan yang berbahan dasar mayoritas dari ubi, kentang dan jagung.

Pada lomba yang diinisiasi oleh ibu camat tersebut, mendapat reson positif tidak hanya dari pengurus dan anggota Gapoktan, akan tetapi juga diapresiasi oleh Wakil Wali Kota Patriana Sosialinda dan beberapa pejabat eselon II di lingkungan Pemkot Kota Bengkulu, dengan hadir pada acara tersebut.

“Ibu walikota mengapresiasi, lomba kreasi cipta menu non nasi dengan memberdayakan para kelompok tani pengelola untuk inovasi menu berbahan dasar umbi-umbian,” terang Imam Pusri, penyuluh pendamping.

Untuk juara pertama diraih oleh Gapoktan Karya baru asal Kelurahan Pasar Baru, dengan menu andalan bolu ubi jalar, puding ubi jalar dan ice cream ubi jalar. (Azm009)

redaksi 35

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *