Euforia Masyarakat Sambut Formasi Baru PS Bengkulu Euforia Masyarakat Sambut Formasi Baru PS Bengkulu
GerbangBengkulu – Keberadaan PS Bengkulu dengan formasi baru dan diperkuat pemain profesional jebolan SSB Jakarta dibawah asuhan Maman Suryaman sebagai pelatih utama, memberikan harapan... Euforia Masyarakat Sambut Formasi Baru PS Bengkulu

GerbangBengkulu – Keberadaan PS Bengkulu dengan formasi baru dan diperkuat pemain profesional jebolan SSB Jakarta dibawah asuhan Maman Suryaman sebagai pelatih utama, memberikan harapan baru akan prestasi sepak bola bengkulu di tingkat nasional bahkan internasional. Euphoria masyarakat Bengkulu khususnya para bola mania tampak terpancar, dengan dipadatinya Stadion Semarak Sawah Lebara Bengkulu oleh ribuan masyarakat.

Gubernur Bengkulu Ridwan Mukti mengatakan, kebangkitan PS Bengkulu ini merupakan keinginan membara dari para pihak untuk kembali memajukan persepakbolaan Provinsi Bengkulu yang sejak beberapa tahun terakhir sempat vakum. Oleh karena itu, dirinya berharap dengan formasi PS Bengkulu yang baru ini, bisa mengangkat harkat dan martabat persepakbolaan Bengkulu, baik dikancah nasional maupun internasional.

PS BengkuluDisisi lain, Ridwan Mukti yang diketahui pernah menjabat sebagai Ketum Yayasan Sriwijaya mengakui bahwa sarana dan prasarana olahraga khususnya sepak bola mamang masih kurang. Namun dirinya meyakini, peningkatan sarana dan prasarana Stadion kebanggaan masyarakat Bumi Rafflesia ini bisa diwujudkan, sejalan dengan prestasi yang diraih PS Bengkulu nantinya.

“Dengan kerja keras dan prestasi PS Bengkulu kedepan, maka tidak menutup kemungkinan kita akan memiliki stadion baru yang megah dan bisa kuta gunakan untuk mengangkat harkat dan martabat persepakbolaan Bengkulu dikancah nasional dan internasional,” jelas Gubernur Bengkulu Ridwan Mukti yang sebelumnya pernah menjabat sebagai Sekretaris Dewan Pakar PSSI, dalam rangkaian Launching PS Bengkulu 2017, Jum’at (14/04).

Asisten Deputi Pengelolaan Pembinaan Sentra dan Sekolah Khusus Olahraga Kemenpora RI Teguh Raharjo menyampaikan apresiasinya atas Launching PS Bengkulu 2017. Hal ini menurut Teguh Raharjo sejalan dengan instruksi Presiden RI dalam percepatan pembangunan sepak bola Indonesia. Dan dirinya berharap kedepan PS Bengkulu bisa melahirkan pemain yang bisa menjadi anggota Tim Nasional Indonesia.

“Pembinaan sepak bola di Provinsi Bengkulu ini perlu kita galakkan diusia muda. Tentunya 5 – 10 tahun kedepan kami sangat perlu sekali pemain nasional atau internasional masa mendatang muncul dari PS Bengkulu,” ungkap Teguh Raharjo.

PS Bengkulu IIPelaksanaan Launching PS Bengkulu 2017 dilanjutkan dengan pertandingan persahabatan antara PS Bengkulu dan Tim PSSI All Star. Dalam laga tersebut, PS Bengkulu berhasil menjebol gawang lawan dengan skor 5:0. Pada babak pertama, yakni pada menit ke 18 gol dicetak oleh pemain nomor punggung 14 Andreas C. Ado dan menit 19 dan 21 oleh pemain nomor punggung 25 Ryan Ardiansyah.

Sementara pada babak ke-2, gol berhasil dicetak oleh pemain nomor punggung 20 Rio Setiawan pada menit ke 59 serta pada menit ke 89 gol berhasil dicetak oleh Johan Juansyah pemain dengan nomor punggung 10. (rls/mc)

gerbang 86

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *