Enam Hari Menjelang Pemilu 2019, Polsek Sukaraja Kumpulkan Para Penyelenggara Pemilu Enam Hari Menjelang Pemilu 2019, Polsek Sukaraja Kumpulkan Para Penyelenggara Pemilu
GerbangBengkulu – Jajaran Polsek Sukaraja mengumpulkan Anggota Petugas Pemilihan Kecamatan (PPK), Panwaslu, Panitia Pemungutan Suara (PPS) se-Dapil 4 di halaman kantor Kepolisian Sektor (Polsek)... Enam Hari Menjelang Pemilu 2019, Polsek Sukaraja Kumpulkan Para Penyelenggara Pemilu

GerbangBengkulu – Jajaran Polsek Sukaraja mengumpulkan Anggota Petugas Pemilihan Kecamatan (PPK), Panwaslu, Panitia Pemungutan Suara (PPS) se-Dapil 4 di halaman kantor Kepolisian Sektor (Polsek) Sukaraja, pada Kamis 11 April 2019.

“Hari ini kami menggelar pemantapan penyelenggaraan Pemilu 2019 yang tinggal 6 hari lagi dengan menghadirkan kepala desa, PPS, PPK dan Panwaslu,” jelas Kapolsek Sukaraja Iptu Noviaska.

Dalam pertemuan ini, para petugas PPK dan PPS dari tiga kecamatan yang masuk Dapil 4 pada Pemilu 2019 di Kabupaten Seluma menyatakan kesiapannya untuk melaksanakan tugas sebagai penyelenggara pemilu.

Dalam pertemuan ini Ketua PPK Air Periukan menyampaikan kekhawatiranya akan kemungkinan terjadi kericuhan saat proses penghitungan suara di tingkat kecamatan.

Menanggapi kekhawatiran itu, Noviaska menegaskan sejumlah anggota kepolisian telah disiagakan untuk mengantisipasi gangguan Pemilu 17 April 2019. Mulai dari pengamanan pendistribusian logistik pemilu, pemungutan suara di TPS hingga proses penghitungan di PPK.

“Semua anggota kepolisian telah mendapatkan Spint (surat perintah) oleh Kapolres untuk mamastikan pemilu berjalan aman dan tertib,” jelas dia.

Disampaikan, untuk ancaman gangguan keamanan pemilu di Dapil 4 dipastikan tidak ada.

“Kendala yang ada terkait persoalan akses jalan untuk mendistribusikan logistik pemilu. Kecamatan Lubuk Sandi terdapat tiga desa yang akses jalannya rusak, meliputi Desa Padang Capo Ulu, Padang Capo Ilir dan Desa Cawang,” kata Noviaska.

Terkait kondisi akses jalan menuju ke sejumlah desa tersebut, Noviaska menegaskan persoalan itu telah diatasi KPU dengan disiagakannya mobil doubel gardan untuk mengantarkan dan menjemput logistik Pemilu. (azm009)

Admin 93

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *