Empat Desa di Bengkulu Utara Deklarasi Golput Pemilu 2019 Empat Desa di Bengkulu Utara Deklarasi Golput Pemilu 2019
GerbangBengkulu – Sebanyak empat desa di Kabupaten Bengkulu Utara menegaskan tak akan memberikan hak suara pada Pemilu 2019 yang akan digelar April mendatang. Deklarasi... Empat Desa di Bengkulu Utara Deklarasi Golput Pemilu 2019

GerbangBengkulu – Sebanyak empat desa di Kabupaten Bengkulu Utara menegaskan tak akan memberikan hak suara pada Pemilu 2019 yang akan digelar April mendatang.

Deklarasi Golput yang dilakukan masyarakat Desa Urai Kecamatan Ketahun, Serangai, Air Lakok dan Desa Selolong Kecamatan Batik Nau ini sebagai sikap atas tak diperbaikinya akses jalan di Desa Urai yang putus sejak beberapa bulan lalu.

“Ini murni inisiatif dari masyarakat, tanpa adanya unsur paksaan. Bukan putusnya jalan ini saja, tapi akses jalan kami yang rusak parah,” ungkap Jaya Harianto, Jum’at 1 Februari 2019.

Pihaknya memberi tenggat waktu hingga 16 April kepada Pemerintah baik Kabupaten maupun Provinsi untuk melakukan langkah perbaikan. Jika perbaikan dilakukan sebelum tanggal yang ditentukan, masyarakat bersedia memberikan hak suara pada pemilu yang akan datang.

Senada dengan Juhari, warga Desa Serangai ini meminta Pemerintah segera memenuhi tuntutan masyarakat memperbaiki kondisi jalan dari desa Bintunan menuju Desa Urai.

Pihaknya juga menegaskan, jika dalam rentang waktu dua bulan mendatang Pemerintah tidak menghiraukan tuntutan masyarakat, maka dapat dipastikan dirinya dan warga lainnya tidak akan memberikan hak suara pada Pemilu 2019 ini. (ism006)

Admin 93

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *