Eko Putro Sandjojo : Penyerapan Alokasi Dana Desa Terus Meningkat Eko Putro Sandjojo : Penyerapan Alokasi Dana Desa Terus Meningkat
GerbangBengkulu – Dalam kurun waktu empat Tahun terakhir, penyerapan Alokasi Dana Desa terus meningkat. Hal ini ditegaskan pihak Kementerian Desa, Pembangunan Desa Tertinggal dan... Eko Putro Sandjojo : Penyerapan Alokasi Dana Desa Terus Meningkat

GerbangBengkulu – Dalam kurun waktu empat Tahun terakhir, penyerapan Alokasi Dana Desa terus meningkat. Hal ini ditegaskan pihak Kementerian Desa, Pembangunan Desa Tertinggal dan Transmigrasi saat melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Bengkulu Utara, Rabu 6 Februari 2019.

Berdasarkan pemaparan Menteri Desa, Pembangunan Desa Tertinggal dan Transmigrasi, Eko Putro Sandjojo, penyaluran dana desa 2015 sebesar 20,67 Triliun dengan penyerapan 82,72 persen, tahun 2016 sebesar 46,98 Triliun dengan penyerapan 97,65 persen, pada 2017 sebesar Rp 60 Triliun dengan penyerapan 98,54 persen dan pada 2018 jumlah dana desa sebesar Rp 60 Triliun dengan penyerapannya sekitar 99 persen.

“Penyerapan anggaran Alokasi Dana Desa meningkat. Kami berterima kasih kepada segenap elemen baik pemerintah daerah dan pemerintah Desa atas pencapaian tersebut,” sampai Eko, dihadapan ribuan masyarakat Kecamatan Padang Jaya.

Dengan jargon “Desa Kuat Negara Hebat” pihaknya berharap Pemerintah Desa mengelola Dana Desa yang dikucurkan dengan arif sesuai dengan kebutuhan masyarakat. Perkuat Badan Usaha Milik Desa merupakan salah satu langkah guna menciptakan kemandirian setiap desa.

Selain mengelar tanya jawab, pada kesempatan yang sama Kemendes menyalurkan bibit ikan patin, Kredit Usaha Rakyat, memberikan bantuan pengembangan ekonomi perdesaan, saranan dan prasarana perdesaan serta bantuan sarana dan prasarana pada bidang perikanan.

Dihadiri jajaran Dirjen Kemendes, kunjungan kerja kali ini juga dihadiri Forum Kepala Perangkat Daerah Kabupaten Bengkulu Utara, perangkat Desa dan ribuan masyarakat Kabupaten setempat. (ism006)

Admin 93

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *