Edukasi Kebencanaan, Basarnas Bengkulu Adakan Lomba Menggambar dan Mewarnai Edukasi Kebencanaan, Basarnas Bengkulu Adakan Lomba Menggambar dan Mewarnai
GerbangBengkulu – Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Bengkulu menggelar edukasi tentang kebencanaan kepada ratusan anak di Bengkulu, pada Kamis 25 Juli 2019. Pengenalan akan... Edukasi Kebencanaan, Basarnas Bengkulu Adakan Lomba Menggambar dan Mewarnai

GerbangBengkulu – Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Bengkulu menggelar edukasi tentang kebencanaan kepada ratusan anak di Bengkulu, pada Kamis 25 Juli 2019.

Pengenalan akan sadar bencana ke ratusan pelajar dari siswa PAUD, siswa taman kanak-kanak (TK), sekolah dasar, hingga siswa sekolah luar biasa (SLB) dikemas dalam lomba menggambar dan mewarnai.

“Sebanyak 200 orang siswa dari Paud, TK, sekolah SLB dan Sekolah Dasar yang ada di Bengkulu mengikuti lomba menggambar dan mewarnai yang diadakan di lapangan Kantor ASDP Pulau Baai Bengkulu,” kata Kakan SAR Bengkulu Abdul Malik melalui Humas, Mega Maysilva.

Materi menggambar dan mewarnai berkaitan dengan kebencanaan seperti banjir, tanah longsor hingga tsunami.

Dengan edukasi itu diharapakan para siswa sadar akan bencana yang sewaktu-waktu bisa datang tanpa diduga sehingga mampu mengantisipasinya.

“Melalui lomba menggambar dan mewarnai ini diharapkan para anak-anak bisa mengenal apa itu bencana alam dan bisa mengetahui bagaimana cara mengurangi dampak bencana,” ucapnya.

Pada kesempataan ini juga, Basarnas Bengkulu memberikan edukasi SAR dan memperkenalkan sejumlah peralatan milik Basarnas Bengkulu, termasuk mengenalkan kapal SAR 213 dan mengajak para siswa naik ke kapal dan berkeliling di perairan sekitar pelabuhan Pulau Baai.

“Pembukaan acara tadi dipimpin langsung oleh Wakil Walikota Bengkulu, Bapak Dedi Wahyudi,” tandas Mega. (azm009)

Admin 93

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *