Dukung Pemulihan DAS, Masyarakat Sambut Baik Komitmen Gubernur Rohidin Pulihkan Lahan Dukung Pemulihan DAS, Masyarakat Sambut Baik Komitmen Gubernur Rohidin Pulihkan Lahan
GerbangBengkulu – Upaya dan komitmen Gubernur Rohidin dukung pemulihan Daerah Aliran Sungai (DAS), disambut baik masyarakat. Salah satunya ditegaskan oleh Imam Ghozali Kepala MAN... Dukung Pemulihan DAS, Masyarakat Sambut Baik Komitmen Gubernur Rohidin Pulihkan Lahan
GerbangBengkulu – Upaya dan komitmen Gubernur Rohidin dukung pemulihan Daerah Aliran Sungai (DAS), disambut baik masyarakat. Salah satunya ditegaskan oleh Imam Ghozali Kepala MAN Insan Cendikia, Kabupaten Bengkulu Tengah.
“Saya pikir ini program yang luar biasa, kita sangat mendukung dan kami dari Man Insan Cendikia, sangat bersyukur sekali menjadi tuan rumah yang dipilih oleh pak Gubernur dalam program DAS ini,” ujar Imam Ghozali saat hadir dalam acara Gerakan Nasional pemulihan DAS, di kabupaten Bengkulu Tengah, (28/11).
Imam Ghozali berharap, kegiatan gerakan pemulihan daerah aliran sungai bisa berlanjut, demi masa depan tanah Bengkulu.
Sementara itu, KPHL Bukit Daun Oma Mustadi menjelaskan, Bengkulu sebagai daerah rawan bencana perlu terus dilakukan konservasi dan pemulihan lahan. Termasuk mencegah pembalakan liar. Dengan adanya konservasi ini, mudah-mudahan kedepannya bencana yang sering terjadi di Bengkulu ini, paling tidak minimal berkurang seperti banjir, longsor dan sebagainya,” jelas Mustadi.
Mustadi berharap, Gubernur Bengkulu yang memiliki komitmen kuat terhadap pelestarian lingkungan dengan pencanangan penanaman dan konservasi, berhasil membawa Bengkulu terbebas dari bencana.
Program rehabilitasi daerah aliran sungai yang dipusatkan di MAN Insan Cendikia Bengkulu Tengah dan ini, mendapatkan dukungan berbagai pihak. Menurut Gubernur Rohidin, daya dukung dan daya tampung lingkungan akan semakin kecil, semakin turun maka upaya konservasi sangat dibutuhkan.
“Kita secara bersama-sama melihat daerah aliran sungai kawasan ekosistem hulu DAS ini, nanti menjadi hijau sehingga menjadi bagian dari konservasi lahan,” ujar Gubernur Rohidin.
Dalam kesempatan ini, Gubernur Rohidin juga serahkan SK perhutanan sosial untuk 9 kelompok tani hutan, di Provinsi Bengkulu sekaligus penyerahan bibit produktif kepada 10 desa di Kabupaten Bengkulu Tengah.
Bibit yang diserahkan antara lain, karet sebanyak 17.570 batang, bibit pala 9.100 batang dan bibit sawit sebanyak 6.220 batang serta bibit cabe.

gerbang 86

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *