Dua Pekan Operasi Musang, Polres Seluma Amankan 5 Pelaku Pencurian Dua Pekan Operasi Musang, Polres Seluma Amankan 5 Pelaku Pencurian
GerbangBengkulu – Dalam operasi dengan sandi Musang Nala 2019, Polres Seluma mengamankan 5 pelaku pencurian dari sejumlah tempat di wilayah hukum Polres Seluma, Selasa... Dua Pekan Operasi Musang, Polres Seluma Amankan 5 Pelaku Pencurian

GerbangBengkulu – Dalam operasi dengan sandi Musang Nala 2019, Polres Seluma mengamankan 5 pelaku pencurian dari sejumlah tempat di wilayah hukum Polres Seluma, Selasa 9 Juli 2019.

Kapolres Seluma AKBP I Nyoman Mertha Dana melalui Kasat Reskrim AKP Rizka Fadhila, menyampaikan operasi digelar sejak 23 Juni hingga 7 Juli, berhasil mengungkap sejumlah tindak pidana pencurian.

“Selama operasi Musang kita ada 4 laporan tindak pencurian baru, dan berhasil mengamankan 5 tersangkanya,” jelas Rizka.

Para pelaku melancarkan aksi pencurian di sejumlah wilayah di Kabupaten Seluma.

“5 tersangka yang berhasil diamankan yakni Sukarman, Frengki, Deden, Wariman alias wek dan Rizan, yang perkaranya telah P21. Untuk tersangka Rizan meski perkaranya sudah P21 dan telah ditahan, namun ia terlibat dalam tindak pidana pencurian di TKP lain,” jelasnya.

Tempat kejadian perkara (TKP) pencurian dari 5 pelaku ini berada di Puskesmas Babatan, sekretariat KKN di Desa Tumbuan, Sekretariat KKN di Desa Lunjuk, pencurian di rumah warga Desa Talang Tinggi dan di Desa Napalan, kemudian pembobolan konter handphone di Sukabulan.

Selain sejumlah barang bukti hasil tindak pencurian, polisi berhasil mengamankan alat bukti yang digunakan para pelaku saat melakukan aksi pencurian, diantaranya obeng, linggis dan sepeda motor.

“Kita menghimbau kepada masyarakat agar lebih berhati-hati saat memarkirkan kendaraannya. Sama seperti yang disampaikan bapak Kapolda, masyarakat diminta untuk memasang kunci tambahan di kendaraannya. Supaya saat maling beraksi ia mengurungkan niatnya karena kendaraan kita memakai kunci ganda atau tambahan,” tandas Rizka. (azm009)

Admin 93

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *