DPMD Sumenep siap gelar Pilkades PAW dan Telah Lakukan Pengisian BPD 2020 DPMD Sumenep siap gelar Pilkades PAW dan Telah Lakukan Pengisian BPD 2020
Tiga Desa di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur akan melaksanakan Pemilihan Antar Waktu (PAW). GerbangBengkulu – Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten... DPMD Sumenep siap gelar Pilkades PAW dan Telah Lakukan Pengisian BPD 2020

Tiga Desa di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur akan melaksanakan Pemilihan Antar Waktu (PAW).

GerbangBengkulu – Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Sumenep, Moh. Ramli mengatakan, pemilihan Kades PAW dipilih oleh perwakilan setiap dusun dengan Musyawarah Desa (Musdes).

“Sesuai Peraturan Bupati (Perbub) nomor 83 tahun 2019, pemilih hanya perwakilan dari tiap dusun dan melaksanakan musyawarah tingkat desa,” terangnya, Rabu (16/12/2020).

Ia menjelaskan, tiga Desa yang akan melaksanakan PAW, yakni Desa campor Timur, Kecamatan Ambunten, Pananggungan, Kecamatan Guluk-guluk dan Desa Nonggunong, Kecamatan Nonggunong.

“Untuk di Desa Campor Timur telah dilakukan PAW pada Kamis 10 Desember 2020. Desa Panangungan dan Nonggunong akan digelar pada tanggal 17 Desember 2020,” jelasnya

Menurutnya, Kepala Desa yang dilakukan Pemilihan Antar Waktu (PAW), sebagaimana diatur dalam Peraturan Menteri Dalam Negri (Permendagri) nomor 65.

“Bila sisa jabatannya lebih dari satu tahun, harus dilakukan PAW,” katanya

Pelaksanaan itu tetap mematuhi Protokol Kesehatan yang ketat. Sebab, situasi dan kondisi saat ini masih belum stabil terkait penyebaran Covid-19.

“Pelaksanaan itu tetap mematuhi prokes sesuai anjuran Pemkab setempat. Dan semoga bisa berjalan dengan baik dan lancar,” ucapnya

Selain itu, DPMD setempat telah melakukan pengisian Badan Permusyawaratan Desa (BPD) di 328 Desa Di Kabupaten setempat. (*)

admin

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *