Ditengah Pandemi Covid-19, Santunan Anak Yatim di Ponpes Alhidayah Kumpulkan Donasi Rp 101,6 Juta Ditengah Pandemi Covid-19, Santunan Anak Yatim di Ponpes Alhidayah Kumpulkan Donasi Rp 101,6 Juta
GerbangBengkulu – Pondok Pesantren Alhidayah, Desa Sukasari Kecamatan Air Periukan Kabupaten Seluma, Bengkulu, menggelar santunan anak yatim piatu dan berhasil menghimpun dana sebesar Rp... Ditengah Pandemi Covid-19, Santunan Anak Yatim di Ponpes Alhidayah Kumpulkan Donasi Rp 101,6 Juta

GerbangBengkulu – Pondok Pesantren Alhidayah, Desa Sukasari Kecamatan Air Periukan Kabupaten Seluma, Bengkulu, menggelar santunan anak yatim piatu dan berhasil menghimpun dana sebesar Rp 101,619 juta.

Acara santunan ini rutin digelar setiap tanggal 10 di bulan Muharram, Minggu 30 Agustus 2020.

Sekitar 1500 orang mengikuti kegiatan santunan ini. Sesuai protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah, jamaah yang datang diwajibkan untuk cuci tangan, kemudian diukur suhu tubuhnya.

Sejumlah anggota dewan hadir dalam acara ini, baik anggota DPRD Provinsi Bengkulu dan DPRD Seluma, diantaranya Mega Sulastri, Jonaidi SP, Samsul Aswajar dan Neri Gustiani.

Terpantau, Kapolres Seluma AKBP Swittanto Prasetyo dan Kapolsek Sukaraja Iptu Saiful Ahmadi turut serta mengikuti kegiatan santunan anak yatim piatu yang rutin diselenggarakan setiap tahun oleh Ponpes Alhidayah.

Pengasuh Pondok Pesantren Alhidayah, Kiai Maksum Muis menyampaikan, keberkahan pelaksanaan santunan anak yatim sungguh luar biasa.

“Keberkahan dari anak yatim sehingga ribuan orang ini mendapatkan keberkahannya, kemarin telah dipotong aqiqah delapan ekor kambing dan seekor sapi (dalam acara ini),” tutur Kiai Maksum.

Dengan peduli keberadaan anak yatim piatu yang ada disekitar kita, semoga Allah SWT mencurahkan keberkahan kepada keluarga dan lingkungan, tambahnya.

Donasi yang terkumpul disalurkan sepenuhnya kepada para anak yatim piatu dari berbagai wilayah.

Pada santunan tahun ini, jumlah anak yatim berjumlah 42 orang dan piatu 25 orang. Untuk anak yatim masing-masing mendapatkan santunan sebesar Rp 1,982 juta dan piatu Rp 735 ribu.

Pengumpulan donasi dan pendataan nama anak yatim dan piatu dikoordinir oleh masing-masing desa, sejak tiga hari sebelum acara. (azm009)

Admin 93

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *