Disebut ‘Perempuan Murahan’ di Instagram warga Kota Bengkulu ini Laporkan Pemilik Akun ke Polisi Disebut ‘Perempuan Murahan’ di Instagram warga Kota Bengkulu ini Laporkan Pemilik Akun ke Polisi
GerbangBengkulu – Bijak dalam menggunakan media sosial, kalimat itu sangat penting bagi warganet agar tidak terjerat dengan UU ITE. Entah usil, iseng atau sekedar... Disebut ‘Perempuan Murahan’ di Instagram warga Kota Bengkulu ini Laporkan Pemilik Akun ke Polisi

GerbangBengkulu – Bijak dalam menggunakan media sosial, kalimat itu sangat penting bagi warganet agar tidak terjerat dengan UU ITE. Entah usil, iseng atau sekedar membuat bahan candaan, janganlah membuat status yang menyinggung atau memiliki interpretasi merendahkan martabat orang lain dan ujaran kebencian.

Polres Bengkulu Polda Bengkulu menerima laporan dugaan pelanggaran Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik dengan pelapor berinisial HP (25) warga Lempuing Kota Bengkulu, Sabtu 12 September 2020.

Dirinya membuat laporan atas dugaan penghinaan di sosial media Instagram yang diduga dibuat oleh terlapor berinisial PIT .

Kapolres Bengkulu AKBP Pahala Simanjuntak melalui Paur Humas Polres Bengkulu Aipda Widodo menjelaskan, terlapor menuliskan kalimat perempuan murahan di akun media sosial Instagram miliknya yang ditujukan kepada HP pada Kamis pagi (10/09), sekira pukul 09.00 WIB.

Mengetahui unggahan itu, korban tidak terima dan memutuskan membuat laporan ke pihak kepolisian.

“Korban HP merasa tidak terima terlapor PIT menulis kalimat yang merendahkan di sosial media Instagram milik PIT yang ditujukan kepada HP dan memutuskan untuk melapor ke Polres Bengkulu,” jelas Widodo.

Disampaikan, saat ini tim kepolisian Polres Bengkulu sudah mengusut dan masih memintai keterangan korban terkait laporannya serta melakukan penyelidikan kepada terlapor PIT.

“Hingga saat ini kami belum menetapkan tersangka terkait dugaan pelanggaran Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE) dan masih melakukan penyelidikan dengan mengumpulkan bahan bukti pelanggaran yang dilakukan terlapor PIT,” pungkasnya. (**)

Admin 93

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *