Disdik Terapkan Full Day School di 68 SMP Negeri Bengkulu Utara Disdik Terapkan Full Day School di 68 SMP Negeri Bengkulu Utara
GerbangBengkulu – Hari ini, Dinas Pendidikan Bengkulu Utara mulai menerapkan Full Day School pada 68 SMP Negeri di Kabupaten setempat. “Mulai hari ini sebanyak... Disdik Terapkan Full Day School di 68 SMP Negeri Bengkulu Utara

GerbangBengkulu – Hari ini, Dinas Pendidikan Bengkulu Utara mulai menerapkan Full Day School pada 68 SMP Negeri di Kabupaten setempat.

“Mulai hari ini sebanyak 68 Smp Negeri di Bengkulu Utara telah menerapkan full day school,” sampai Kabid Penmbinaan SMP Dinas Pendidikan Bengkulu Utara, Kusno M.Pd diruang kerjanya, Senin 2 Oktober 2017.

Penguatan pendidikan berkarakter akan lebih mudah untuk diberikan kepada peserta didik. Karena pada pelaksanaanya siswa akan lebih banyak berinteraksi dengan guru sebagai insan cendikia.

Disisi lain, Kusno mengungkapkan, ketersediaan sarana dan prasarana pendukung seperti tempat ibadah dan olahraga menjadi fasilitas pendukung berjalannya program arahan Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan tersebut.

“Kami mengakui kurangnya sarana pendukung. Maka dari itu diharapkan peran sekolah, wali murid dan masyarakat untuk dapat membantu dalam terlaksananya program ini. Bisa saja solatnya di musola warga terdekat,” imbuhnya.

Sementara itu, salah satu siswi SMP Negeri 1 Bengkulu Utara, Putri mengatakan, para siswa tidak keberatan dengan diterapkannya Full Day School, selagi para siswa tidak lagi dibebani oleh tugas-tugas dari tenaga pengajar.”Karena waktu kita banyak di sekolah, kalo banyak tugas, kapan lagi kami akan mengerjakannya,” tuturnya. (ism006)

Admin 93

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *