Dirut PTPN 7: Restrukturisasi Perusahaan Berlanjut Hingga 3 Tahun ke Depan Dirut PTPN 7: Restrukturisasi Perusahaan Berlanjut Hingga 3 Tahun ke Depan
GerbangBengkulu – Direktur Utama PTPN VII Muhammad H Nugroho menyampaikan saat ini kondisi perusahaan dalam tahap penataan di segala bidang atau restrukturisasi, Senin 14... Dirut PTPN 7: Restrukturisasi Perusahaan Berlanjut Hingga 3 Tahun ke Depan

GerbangBengkulu – Direktur Utama PTPN VII Muhammad H Nugroho menyampaikan saat ini kondisi perusahaan dalam tahap penataan di segala bidang atau restrukturisasi, Senin 14 Oktober 2019.

“Kita (PTPN 7 di Bengkulu-red) sebenarnya ada tiga unit usaha, Unit Ketahun, Unit Padang Pelawi, dan Unit Talo Pino, kita sedang program restrukturisasi. Memang recovery perusahaan tidak berjalan normal artinya perusahaan tidak berjalan sesuai normatifnya,” jelas Nugroho, saat berkunjung ke kantor PTPN VII Padang Pelawi.

Sehingga sejak dua tahun lalu, jelas Nugroho, terdapat sejumlah kendala baik dari segi operasional, keuangan dan SDM (sumber daya manusia), yang dalam tahap penataan ulang.

“Artinya ini akan berlanjut hingga 2-3 tahun mendatang. Recovery ini tidak sebentar karena kita (perusahaan) memiliki hutang yang sangat besar,” beber dia.

Namun, dirinya mentargetkan untuk melakukan pengurangan hutang jangka panjang.

“Kalau hutang piutang jangka panjang kita bisa dikurangi maka aktifitas bisnis akan lebih terjaga,” tandasnya.

Dalam perbicangan itu, Nugroho menyebut, sejak menjabat sebagai direktur utama pada 2 tahun lalu dirinya sudah dihadapkan dengan setumpuk persolan di PTPN VII. (azm009)

Admin 93

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *