Dinkes: Pihak Rumah Sakit Harus Kembalikan Biaya Peserta BPJS Dinkes: Pihak Rumah Sakit Harus Kembalikan Biaya Peserta BPJS
GerbangBengkulu – Dinas Kesehatan Bengkulu Utara menegaskan, pihak rumah sakit harus mengembalikan biaya peserta BPJS Kesehatan yang digunakan untuk menebus resep di apotik Rumah... Dinkes: Pihak Rumah Sakit Harus Kembalikan Biaya Peserta BPJS

GerbangBengkulu – Dinas Kesehatan Bengkulu Utara menegaskan, pihak rumah sakit harus mengembalikan biaya peserta BPJS Kesehatan yang digunakan untuk menebus resep di apotik Rumah Sakit Argamakmur beberapa waktu lalu.

“Harus dikembalikan, tidak boleh itu. Kalo benar-benar peserta aktif. Sudah ada peraturannya,” tegas Kepala Dinas Kesehatan Bengkulu Utara, Adi Fitridin, Sabtu 2 Januari 2018.

Pengembalian ini, jelas Fitridin harus dilengkapi dengan bukti-bukti seperti nota pembelian resep dari apotik. Dengan adanya temuan ini, pihak Dinas Kesehatan berjanji akan segera memanggil pihak rumah sakit guna mengklarifikasi keluhan salah satu peserta BPJS.

Sebelumnya, peserta BPJS Kesehatan Ata (37), warga Desa Kuro Tidur Kecamatan Argamakmur diminta menebus obat oleh pihak rumah sakit, sebagai resep yang diberikan oleh salah satu dokter sebelum pelaksanaan operasi istrinya.

Ketiadaan biaya memaksa peserta BPJS aktif ini harus menggadaikan telepon genggam miliknya di apotik rumah sakit setempat pekan lalu.”Kami sudah membuat aduan resmi yang telah disediakan pihak BPJS. Bukti kwitansi, resep obat dan mengisi foam aduan. Kalo memang itu menjadi hak saya, saya minta pihak rumah sakit mengembalikannya,” pinta Ata. (ism006)

Admin 93

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *