Dinas Sosial Seluma Distribusikan Bantuan Darurat ke-7 Keluarga Korban Kebakaran Dinas Sosial Seluma Distribusikan Bantuan Darurat ke-7 Keluarga Korban Kebakaran
GerbangBengkulu – Satu hari pasca kebakaran besar yang terjadi di Desa Serambi Gunung, Kecamatan Talo, Dinas Sosial Kabupaten Seluma menyalurkan bantuan ke para korban... Dinas Sosial Seluma Distribusikan Bantuan Darurat ke-7 Keluarga Korban Kebakaran

GerbangBengkulu – Satu hari pasca kebakaran besar yang terjadi di Desa Serambi Gunung, Kecamatan Talo, Dinas Sosial Kabupaten Seluma menyalurkan bantuan ke para korban kebakaran, Jumat 22 Maret 2019.

“Pemerintah Daerah Kabupaten Seluma melalui dinas sosial menyerahkan bantuan tanggap darurat. Meskipun nilainya tidak seberapa, namun ini untuk meringankan beban para saudara sekalian,” tutur Plt Dinsos Seluma Titik Sumila saat menyerahkan bantuan ke para korban.

Disebutkan, 7 kepala keluarga (KK) menerima paket bantuan berupa sembako, matras, selimut dan terpal.

“Kita sudah berkoordinasi dengan Dinsos Provinsi untuk bantuan bahan bangunan bagi para korban kebakaran. Tapi untuk bantuan bangunan ini nantinya hanya untuk 5 KK sebagai penerimanya,” imbuhnya.

Diketahui, 2 KK korban kebakaran bukan pemilik bangunan yang terbakar, keduanya adalah penghuni kontrakan.

Kebakaran besar terjadi kemarin siang di kawasan yang dikenal masyarakat sebagai pusat perekonomian di Kecamatan Talo. Kebakaran itu menghanguskan 5 unit rumah dan toko.

Selain digunakan sebagai tempat tinggal, rumah yang terbakar tersebut merupakan deretan toko, mulai dari bengkel, toko sepeda, bengkel hingga counter handphone.

Meski tidak ada korban jiwa dalam musibah kebakaran ini, namun nilai kerugian materil para korban ditaksir mencapai Rp 1 miliar lebih. (azm009)

Admin 93

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *