Dinas PUPR Bengkulu Ajak Kepala Desa Mendata RTLH Untuk Program Bantuan Uang Rp 35 Juta Dinas PUPR Bengkulu Ajak Kepala Desa Mendata RTLH Untuk Program Bantuan Uang Rp 35 Juta
GerbangBengkulu – Kepala Satuan Kerja Non Vertikal Dinas PUPR Provinsi, Renaldi Nuh, menyampaikan agar kepala desa berperan aktif untuk melakukan pendataan Rumah Tidak Layak... Dinas PUPR Bengkulu Ajak Kepala Desa Mendata RTLH Untuk Program Bantuan Uang Rp 35 Juta

GerbangBengkulu – Kepala Satuan Kerja Non Vertikal Dinas PUPR Provinsi, Renaldi Nuh, menyampaikan agar kepala desa berperan aktif untuk melakukan pendataan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di desanya.

“2019 kita ada program PB atau Pembangunan Baru untuk RTLH dengan bantuan per-kepala rumah tangga sebesar Rp 35 juta, 5 juta untuk upah kerja dan 30 juta untuk pembelian material bangunan,” jelas Renaldi, Senin 22 Oktober 2018, saat mengunjungi Desa Sidosari, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Seluma.

Adapun syarat penerima bantuan PB ini adalah rumah yang dihuni lebih dari satu Kepala Keluarga (KK).

“Mekanisme pengajuan PB adalah untuk masyarakat yang belum memiliki rumah. Ia tinggal di satu rumah yang lebih dari satu KK, kita usulkan untuk mendapatkan PB,” kata Renaldi.

Dirinya berharap para kepala desa untuk menyiapkan data warga yang belum memiliki rumah, kemudian diajukan ke Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman (Perkim) Kabupaten. (azm009)

gerbang 86

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *