Dinas PU Tiga Kali Mangkir Panggilan, Anggota Komisi III Meradang Dinas PU Tiga Kali Mangkir Panggilan, Anggota Komisi III Meradang
GerbangBengkulu – Mangkirnya Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Bengkulu Utara atas surat panggilan yang dilayangkan pihak Komisi III, memicu berangnya beberapa anggota Dewan. Hal... Dinas PU Tiga Kali Mangkir Panggilan, Anggota Komisi III Meradang

GerbangBengkulu – Mangkirnya Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Bengkulu Utara atas surat panggilan yang dilayangkan pihak Komisi III, memicu berangnya beberapa anggota Dewan.

Hal ini terkuak pada hearing yang dilaksanakan di ruang rapat gabungan DPRD Bengkulu Utara, pada Senin 22 Mei 2017. Satu dari tujuh anggota Komisi III yang hadir mengatakan, pelaksanaan proyek pembangunan yang bersumber dari APBD seharusnya telah berjalan mulai bulan Maret, April dan Mei.

“Mei sudah harus action, jika tidak akan mempengaruhi penyerapan dana pada APBD Perubahan pada bulan Juli. Kalo waktu pengerjaannya singkat, kami pastikan pengerjaannya tidak akan maksimal,” sampai Slamet Waluyo Sucipto.

Sementara itu, anggota Komisi III lainnya, Juhaili mengungkapkan, ketidakhadiran ini merupakan bentuk tidak koorperatifnya Kepala Dinas Pekerjaaan Umum terhadap lembaga legeslatif.

“Kami sudah cek ke lapangan. Masyarakat yang bersuara. Ada kesan Dinas PU menghindar, kalo ada masalah sampaikan jauh-jauh hari, jangan menghindar seperti ini,” sampai politisi Golkar didepan dua pejabat yang hadir mewakili Kepala Dinas PU.

Hal senada diungkapkan anggota Dewan lainnya, Dedy Syafroni, diduga ketidakhadiran ini merupakan aksi Kepala Dinas PU untuk menutupi sesuatu permasalahan yang sedang terjadi.”Kalian anggap ini lembaga apa, sudah tiga kali kalian mangkir. Kami minta Kepala Dinas yang datang untuk menjelaskan kondisi ini. Harusnya bisa dikomunikasikan,” bentak Dedy sembari mengebrak meja ruang sidang.

Gayung bersambut, Ketua Komisi III, Mohtadin memutuskan untuk menghentikan dan mengagendakan hearing lanjutan dengan menghadirkan kepala Dinas Pekerjaan Umum.

Menurutnya, hdirnya Kepala Dinas PU diperlukan guna memberikan penjelasan terkait pelaksanaan beberapa pekerjaan proyek pembangunan yang hingga saat ini dinilai belum berjalan.

“Jangan menghindar, akan berbahaya, akan meledak di masyarakat. Masyarakat akan mempertanyakan konsisten pemerintah terkait pembangunan yang tidak tepat waktu,” tegas Mohtadin.

Tanpa memberikan kesempatan dua perwakilan Dinas PU yang hadir diruang sidang, hearing yang telah diagendakan hari ini dihentikan oleh ketua Komisi III.

Terpisah, Sekertaris Dinas PU setempat Nur Irmansyah saat dikonfirmasi terkait hal ini mengatakan, kepala Dinas sedang tidak berada ditempat.”Beliau sedang ke Bali,” singkat Sekdis. (ism006)

gerbang 86

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *