Dimangsa Harimau, Belasan Kambing Warga Kabupaten Seluma Ditemukan Tewas Dimangsa Harimau, Belasan Kambing Warga Kabupaten Seluma Ditemukan Tewas
Harimau sumatera tertangkap kamera handphone karyawan PT Bara Indah Lestari, Seluma, pada Oktober 2017
GerbangBengkulu – Warga Desa Tanjung Kuaw Kecamatan Lubuk Sandi Kabupaten Seluma, Bengkulu dibuat geger dengan kemunculan harimau yang memangsa 11 ekor kambing milik Khairil... Dimangsa Harimau, Belasan Kambing Warga Kabupaten Seluma Ditemukan Tewas

GerbangBengkulu – Warga Desa Tanjung Kuaw Kecamatan Lubuk Sandi Kabupaten Seluma, Bengkulu dibuat geger dengan kemunculan harimau yang memangsa 11 ekor kambing milik Khairil Wazan, 58 tahun.

“Dari informasi yang saya terima jumlah kambingnya ada 20 ekor, 11 ekor ditemukan mati, dan 9 dalam kondisi hidup,” jelas Heri Yulianto, kepala desa setempat, pada Minggu 26 Juli 2020.

Peristiwa itu diperkirakan terjadi pada Jumat malam (24/7) dan pihaknya baru mengetahui peristiwa tersebut sehari setelahnya.

“Saya baru menerima informasi dari warga malam tadi, pada acara ‘minum air hangat’ (tradisi jamuan menjelang acara resepsi pernikahan) tetangga kami,” jelasnya.

Disebutkan, meski bermalam di kebun dan memelihara kambing di Desa Tanjung Kuaw, Wazan bertempat tinggal di desa sebelah, yakni di Desa Tumbuan, Kecamatan Lubuk Sandi.

Lokasi kebun kelapa sawit milik Wazan berjarak sekira 1 km dari pemukiman warga.

“Kita sudah menghubungi pihak BKSDA, dan hari ini pihak BKSDA mengkonfirmasi akan mengecek ke lokasi,” ujarnya.

Dugaan harimau yang memangsa belasan kambing tersebut berdasarkan temuan jejak kaki harimau di sekitar tempat kejadian. (**)

Admin 93

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *