Dihadapan Puluhan Pemuda, Polisi Ingatkan Bahaya Narkoba, Rajin Cuci Tangan dan Pakai Masker Dihadapan Puluhan Pemuda, Polisi Ingatkan Bahaya Narkoba, Rajin Cuci Tangan dan Pakai Masker
GerbangBengkulu – Kapolsek Sukaraja Iptu Saiful Ahmadi mengajak generasi milenial untuk menjadi agen terdepan dalam pencegahan dan penularan Covid-19 di keluarga dan di lingkungan... Dihadapan Puluhan Pemuda, Polisi Ingatkan Bahaya Narkoba, Rajin Cuci Tangan dan Pakai Masker

GerbangBengkulu – Kapolsek Sukaraja Iptu Saiful Ahmadi mengajak generasi milenial untuk menjadi agen terdepan dalam pencegahan dan penularan Covid-19 di keluarga dan di lingkungan tempat tinggalnya.

“Kita percaya bahwa Covid-19 ada, dan kita ketahui jika obatnya belum tersedia,” tutur Kapolres Seluma AKBP Swittanto Prasetyo melalui Kapolsek Sukaraja Iptu Saiful Ahmadi, Sabtu 28 November 2020, di kantor Desa Air Petai, Kecamatan Sukaraja.

Namun, imbuhnya lagi, masyarakat tidak perlu takut akan pandemi virus ini. Karena penularannya dapat dicegah dengan perilaku hidup sehat.

“Kita dapat mencegahnya dengan rajin mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir, setelah bepergian dan kembali ke rumah harus cuci tangan,” sampainya.

Menjaga jarak di tengah kerumunan, hindari menyentuh mulut dan hidung saat di tempat keramaian, dan memakai masker.

Selain itu, Saiful juga mengingatkan para pemuda untuk patuh dalam berlalu lintas.

“Jangan sampai patuh protokol kesehatan namun abai dalam keselamatan berkendara di jalan raya. Pakai masker, tidak pakai helm, pakai helm saat berkendara namun tidak bermasker,” ucapnya.

Selain para pemuda dalam forum group discussion ini, pihak kepolisian selaku panitia juga menghadirkan tokoh masyarakat desa setempat. (**)

Admin 93

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *