Diduga akan Melakukan Tindak Pencurian, Pria Paruh Baya Diamankan Warga Diduga akan Melakukan Tindak Pencurian, Pria Paruh Baya Diamankan Warga
GerbangBengkulu – Mondar-mandir menjelang waktu subuh di jalan umum Kelurahan Talang Rimbo Lama, Kecamatan Curup Tengah, Kabupaten Rejang Lebong, seorang pria diamankan warga, pada... Diduga akan Melakukan Tindak Pencurian, Pria Paruh Baya Diamankan Warga

GerbangBengkulu – Mondar-mandir menjelang waktu subuh di jalan umum Kelurahan Talang Rimbo Lama, Kecamatan Curup Tengah, Kabupaten Rejang Lebong, seorang pria diamankan warga, pada Selasa 2 April 2019.

Diduga, pria itu akan melakukan tindak pencurian di wilayah tersebut.

Setelah diamankan warga, pelaku memberikan keterangan berbelit-belit. Warga juga mendapati jika pelaku yang diamankan ini ternyata membawa senjata tajam yang diselipkan di pinggangnya.

“Pelaku yang diamankan warga adalah AS (57), warga Desa Pulo Geto, Kecamatan Merigi, Kabupaten Kepahiang, dan kini telah diamankan pihak kepolisian,” jelas Kapolres Rejang Lebong AKBP Jeki Rahmat Mustika melalui Kasat Reskrim AKP Jerry A Nainggolan.

Meski tidak terbukti melakukan tindak pidana pencurian, namun pelaku tetap diamankan petugas kepolisian.

Menurut Jerry, pelaku terbukti menguasai senjata tajam yang tidak pada tempatnya sebagaimana diatur dalam Pasal 2 ayat 1 UU Darurat No 12 Tahun 1951.

“Barang siapa tanpa hak membawa, menyimpan, memiliki, menguasai senjata tajam jenis pisau yang tidak sesuai dengan tempat dan profesinya dijerat dengan UU Darurat No 12 Tahun 1951,” tandas Jerry. (azm009)

Admin 93

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *