Desersi, Seorang Anggota Polres Kepahiang Dipecat Desersi, Seorang Anggota Polres Kepahiang Dipecat
GerbangBengkulu – Polres Kepahiang memberhentikan Bripda Rendi Saputra Pranata dari anggota Polri, karena melanggar Pasal 14 ayat (1) huruf a Permen No. 1 Tahun... Desersi, Seorang Anggota Polres Kepahiang Dipecat

GerbangBengkulu – Polres Kepahiang memberhentikan Bripda Rendi Saputra Pranata dari anggota Polri, karena melanggar Pasal 14 ayat (1) huruf a Permen No. 1 Tahun 2003 tentang Pemberhentian Anggota Polri dan Pasal 7 ayat (1) huruf c  Perkap No. 14 Tahun 2011 tentang Kode Etik Polri, pada Senin (8/7).

Upacara Pemberhentian Tidak Dengan Hormat (PTDH) dipimpin Kapolres Kepahiang AKBP Pahala Siamanjuntak, sebagaimana dilansir dari Tribratanews Kepahiang, Selasa 9 Juli 2019.

Pemberhentian Bripda Rendi berdasarkan Surat Keputusan Kapolda Bengkulu Nomor : KEP/90/III/KEP/2019, tanggal 25 Maret 2019.

Brida Rendi diketahui meningalkan tugas tanpa izin selama 30 hari berturut-turut atau desersi. Sebelumnya, ia juga beberapa kali melakukan pelanggaran disiplin selama bertugas sebagai anggota kepolisian.
Selain Rendi, seorang anggota Polres Kepahiang lainnya juga diberhentikan dari anggota Polri .

Berbeda dengan Rendi, Brigpol Muldan Rahmat diberhentikan dari anggota Polri dengan PDH (Pemberhentian Dengan Hormat), karena menyatakan pensiun dini atas permohonan dan kemauan dirinya sendiri.

PDH Brigpol Muldan berdasarkan Surat Keputusan Kapolda Bengkulu Nomor : KEP/170/VI/KEP/2019, tanggal 24 Juni 2019.

Brigpol Muldan tercatat mengabdi sebagai anggota Polri selama 23 tahun 5 bulan.

Dalam amanat upacara yang diikuti pejabat utama (PJU) dan personil Polres Kepahiang serta Polsek jajaran, Kapolres menegaskan kepada personilnya untuk mengambil hikmah dan pelajaran dari pelaksanaan upacara PTDH dan PDH.

“Hidup di dunia dihadapkan dengan pilihan. Sebagai anggota Polri kita dihadapkan pada pilihan menjadi polisi yang baik dan teladan atau menjadi polisi yang tidak baik. Untuk mengakhiri tugas sebagai anggota Polri kita dihadapkan pada 3 pilihan yang secara nyata kita laksanakan pada hari ini,” tegas Kapolres Kepahiang. (azm009)

Admin 93

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *