Dari Atas Bukit Barisan, Puluhan Pelajar di Kabupaten Seluma Ucapkan Selamat Hari Santri Dari Atas Bukit Barisan, Puluhan Pelajar di Kabupaten Seluma Ucapkan Selamat Hari Santri
GerbangBengkulu – Pelajar dari SMP Negeri 30 Seluma menyampaikan ucapan Selamat Hari Santri Nasional (HSN), sukses dan jaya untuk Indonesia. Semua pelajar dari SMPN... Dari Atas Bukit Barisan, Puluhan Pelajar di Kabupaten Seluma Ucapkan Selamat Hari Santri

GerbangBengkulu – Pelajar dari SMP Negeri 30 Seluma menyampaikan ucapan Selamat Hari Santri Nasional (HSN), sukses dan jaya untuk Indonesia.

Semua pelajar dari SMPN 30 Seluma kompak mengucapkan selamat Hari Santri Nasional 2019, yang diperingati setiap tanggal 22 Oktober.

“Kami pelajar dari SMP Negeri 30 Seluma mengucapkan Selamat Hari Santri Nasional 2019, sukses dan jaya untuk Indonesia dan selamat bertugas guru daerah PAI bina kawasan, hidup raflesia,” ucap para siswa-siswi SMPN 30 Seluma, pada Selasa 22 Oktober 2019.

Ditemui di lokasi sekolah, guru bina kawasan dari Kementerian Agama PAI (Pendidikan Agama Islam) Pusat, Rafiqa Noviani menyampaikan, dalam memperingati HSN 2019 SMPN 30 Seluma menyelenggarakan sejumlah perlombaan.

“Sebelumnya kami telah menyampaikan ke murid dari kelas 7, 8 dan 9, sekolah menyelenggarakan lomba hafalan Alquran juz 30, lomba adzan, tajwid dan pidato, individu dan per-kelas,” tutur Rafiqa, alumni Ponpes Gontor.

Perlombaan tersebut, jelas dia, akan dilaksanakan pada Jumat lusa, dan pada hari ini adalah latihannya.

Tiga bulan mengajar di SMPN 30 Seluma, Rafika menyampaikan kendala terbesar yang dihadapinya yakni terkait jaringan telekomunikasi. “Kesulitan terbesarnya adalah tidak adanya sinyal (jaringan telepon seluler),” ucapnya.

Ditambahkan, di Hari Santri Nasional 2019, Rafika berharap Kementerian Agama bisa mengakomodir para lulusan pondok pesantren.

“Harapan positifnya, semoga Kementerian Agama bisa mempertimbangkan lulusan pesantren sebagai guru PAI yang handal untuk Indonesia,” tandas lajang asal Jorong Pasaman Baru, Kecamatan Pasaman Barat, Kabupaten Pasaman Barat, Provinsi Sumbar.

Untuk informasi, SMP Negeri 30 Seluma berada di daerah Bukit Barisan, tepatnya berada di Desa Padang Capo Ilir, Kecamatan Lubuk Sandi, Kabupaten Seluma.

Bukan perkara mudah untuk menjangkau keberadaan sekolah tersebut. Karena Desa Padang Capo Ilir masuk kategori sebagai salah satu desa tertinggal di Kabupaten Seluma, yang letaknya dikelilingi kawasan Bukit Barisan.

Apabila turun hujan, akses jalan untuk ke desa itu hanya dapat ditempuh dengan mobil dobel gardan. Masyarakat yang menggunakan kendaraan sepeda motor, ban motornya-pun harus dirantai dan waktu tempuhnya mencapai 2 jam perjalanan. (azm009)

Admin 93

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *