Dandim 0425 Seluma Instruksikan Berburu Beruang Dandim 0425 Seluma Instruksikan Berburu Beruang
GerbangBengkulu – Usai menerima laporan warga Kelurahan Lubuk Lintang terkait kemunculan beruang di area pemukiman penduduk, Dandim 0425 Seluma Letkol Inf Wiwit Jalu Wibowo... Dandim 0425 Seluma Instruksikan Berburu Beruang

GerbangBengkulu – Usai menerima laporan warga Kelurahan Lubuk Lintang terkait kemunculan beruang di area pemukiman penduduk, Dandim 0425 Seluma Letkol Inf Wiwit Jalu Wibowo menginstruksikan anggotanya untuk menangkap hewan itu hidup-hidup.

“Tadi malam ada laporan dari masyarakat, tepatnya (lokasinya-red) di belakang perumahan dinas bupati ada beruang madu yang bersarang di area semak belukar,” kata Wiwit, saat dikonfirmasi terkait instruksi kepada personilnya untuk memburu keberadaan beruang pada saat ramah tamah bersama FKPD di Makodim 0425 Seluma, Kamis 19 September 2019.

“Kita usahakan beruang itu untuk ditangkap hidup-hidup dan akan kita kembalikan ke habitatnya,” jelasnya.

Berdasarkan informasi warga yang disampaikan di pos penjagaan, beruang itu terlihat sejak tiga hari lalu.

Warga khawatir jika beruang itu akan menyerang warga.

Usai mendapat instruksi itu, puluhan anggota TNI langsung turun ke lapangan berupaya mencari keberadaan jejak beruang yang dilaporkan warga.

Terpantau, Danramil 425-01 Kapten Inf Iskandar turut serta melakukan pencarian dengan menyusuri jalan dan perkebunan di area perumahan dinas bupati.

Namun, hingga tengah hari keberadaan jejak beruang itu tidak ditemukan.

“Kemarin ada warga yang melihat di belakang kantor Kelurahan Lubuk lintang,” ujar salah seorang warga memberikan informasi. (azm009)

Admin 93

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *