Bupati Seluma Bersama Masyarakat Mendeklarasikan Pemilu 2019 Tertib, Aman dan Damai Bupati Seluma Bersama Masyarakat Mendeklarasikan Pemilu 2019 Tertib, Aman dan Damai
GerbangBengkulu – Bupati Seluma Bundra Jaya mengumpulkan para tokoh masyarakat, kepala desa dan lurah se-Kabupaten Seluma, termasuk komisioner KPU, Bawaslu dengan Forkopimda di gedung... Bupati Seluma Bersama Masyarakat Mendeklarasikan Pemilu 2019 Tertib, Aman dan Damai

GerbangBengkulu – Bupati Seluma Bundra Jaya mengumpulkan para tokoh masyarakat, kepala desa dan lurah se-Kabupaten Seluma, termasuk komisioner KPU, Bawaslu dengan Forkopimda di gedung daerah Serasan Seijoan, pada Kamis 11 April 2019.

Bupati mengajak semua elemen masyarakat di Kabupaten Seluma untuk mensukseskan jalannya pemilihan umum yang tinggal menyisakan waktu beberapa hari lagi.

IMG-20190412-WA0002

“Salah satu tugas tokoh masyarakat dan kades adalah mengajak warga untuk menyukseskan pemilu dengan mendatangi TPS terdekat,” tutur Bupati.

Karena pada pemilu 17 April 2019 masyarakat tidak hanya memilih anggota legislatif di tingkat kabupaten, provinsi dan pusat, mereka juga akan memilih anggota DPD RI, presiden dan wakil presiden.

IMG-20190412-WA0003

“Walau bagaimanapun pemilu di Seluma wajib sukses. Menjadi tugas kita bersama untuk menyukseskan pemilu, jangan ada yang golput. Ayo kita mengajak semua masyarakat untuk bersama-sama menggunakan hak pilihnya dalam Pemilu 17 April mendatang,”tegasnya.

Menanggapi seruan Bupati tersebut, semua pihak sepakat dan berkomitmen menjaga semua tahapan pemilu berjalan tertib, aman dan damai.

Pada kesempatan ini, Kapolres Seluma AKBP I Nyoman Mertha Dana mengajak semua elemen masyarakat untuk senantiasa menjaga suasana kondusif menjelang pemilihan umum hingga berakhirnya pesta demokrasi.

Dipaparkan, semua tahapan pemilu mendapat pengamanan dari pihak kepolisian. Mulai dari datangnya logistik pemilu, pendistribusian, pemilihan di TPS, hingga rekapitulasi dan pleno penetapan di KPU kabupaten.

IMG-20190412-WA0004

“Pilihan boleh beda, persatuan dan kesatuan harus tetap dijaga dalam wujud bingkai NKRI. Silahkan tentukan pilihan tanpa mengesampingkan nilai persatuan,” kata Kapolres.

Perbedaan pilihan adalah hal yang lumrah dalam sistem demokrasi, ungkap Kapolres. Jangan karena berbeda pilihan menimbulkan perselisihan dan pertikaian di masyarakat yang berujung ke persoalan hukum dan merugikan diri sendiri.

Ditambahkan, menjelang pelaksanaan pemilu masyarakat diminta mewaspadai informasi di media sosial.

“Penyebaran informasi juga harus menjadi perhatian agar terhindar dari pemberitaan yang tidak benar,” tandasnya.

IMG-20190412-WA0005

Acara ditutup dengan deklarasi dan pembubuhan tanda tangan. Semua bersepakat masyarakat Kabupaten Seluma berkomitmen untuk menjaga pemilu 2019 berlangsung tertib, aman, damai. (adv/009)

Admin 93

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *