Bupati Bengkulu Utara Resmikan Pusat Daur Ulang Sampah Bupati Bengkulu Utara Resmikan Pusat Daur Ulang Sampah
GerbangBengkulu– Bupati Kabupaten Bengkulu Utara, Provinsi Bengkulu, Ir H Nian, resmikan pusat daur ulang sampah. Peresmian ini digelar bertepatan dengan Hari Peduli Sampah Nasional... Bupati Bengkulu Utara Resmikan Pusat Daur Ulang Sampah

GerbangBengkulu– Bupati Kabupaten Bengkulu Utara, Provinsi Bengkulu, Ir H Nian, resmikan pusat daur ulang sampah. Peresmian ini digelar bertepatan dengan Hari Peduli Sampah Nasional 2021, Selasa 23 Maret 2021.

Pusat daur ulang sampah yang berada di desa Air Merah ini diharapkan mengurangi Beban penumpukan sampah yang ada di TPA desa Rama Agung. Disisi lain pengelolaan menjadi pupuk kompos diyakini akan karena akan memberikan keuntungan Pendapatan Asli Daerah.

Bantuan tempat daur ulang sampah ini merupakan hasil kinerja jajaran Pemerintah Daerah dari Pemerintah Pusat.“Saya juga menyarankan kepada pihak DLH untuk berkoordinasi dengan pengepul-pengepul sampah, untuk membentuk bank sampah. Bahkan Pesan dari Ibu Dirjen tadi ini harus dapat dimanfaatkan dengan baik,” kata Bupati.

Melalui zoom metting dengan Dirjen Kementerian (PSLB3), Rosa Vivien Ratnawati, SH, MSD, yang di komando secara langsung Bupati Bengkulu Utara diikuti Kepala Dinas Lingkungan Hidup Bengkulu Utara, Ir.Alfian MM, bersama pihak lainnya. (ism006)

gerbang 86

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *