Bunga Raflesia Ditemukan Mekar oleh Komunitas Lubuk Sandi Family Bunga Raflesia Ditemukan Mekar oleh Komunitas Lubuk Sandi Family
GerbangBengkulu – Bunga Raflesia arnoldi ditemukan mekar oleh komunitas kepemudaan Lubuk Sandi Family (LSF) di kawasan Air Dingin, Desa Padang Capo Ilir, Kacamatan Lubuk... Bunga Raflesia Ditemukan Mekar oleh Komunitas Lubuk Sandi Family

GerbangBengkulu – Bunga Raflesia arnoldi ditemukan mekar oleh komunitas kepemudaan Lubuk Sandi Family (LSF) di kawasan Air Dingin, Desa Padang Capo Ilir, Kacamatan Lubuk Sandi, Kabupaten Seluma, pada Jumat (14/12).

“Anggota komunitas kita menemukan bunga itu mekar dua hari lalu, pada saat ditemukan bunganya sudah layu,” kata Erwan, Ketua LSF, Minggu 16 Desember 2018.

Menurutnya, di Kecamatan Lubuk Sandi terdapat tiga desa habitat tumbuhnya bunga Raflesia arnoldi.

Kita memiliki tiga desa habitat tumbuhnya bunga Raflesia Arnoldi, yakni berada di Desa Cawang, Padang Capo Ilir, dan Desa Padang Capo Ulu.

Sebelum ditemukan kembali mekar di Desa Padang Capo Ilir, terakhir bunga Raflesia mekar terjadi pada bulan Oktober di Desa Cawang.

“Kita memiliki komunitas yang telah kita edukasi untuk menjaga flora di tiga habitat tumbuhnya bunga Raflesia di tiga desa tersebut. Apabila ada bunga mekar mereka akan menghubungi kita terlebih dahulu sebelum membagikannya di media sosial,” tandas Erwin.(azm009)

gerbang 86

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *