Bunga Bangkai Raksasa Mekar di Kepahiang Bunga Bangkai Raksasa Mekar di Kepahiang
GerbangBengkulu – Bunga bangkai raksasa ‘amorphopalus titanium’ dalam dua hari ke depan akan mekar sempurna di lahan konservasi puspa milik Holidin, di pinggir Jalan... Bunga Bangkai Raksasa Mekar di Kepahiang

GerbangBengkulu – Bunga bangkai raksasa ‘amorphopalus titanium’ dalam dua hari ke depan akan mekar sempurna di lahan konservasi puspa milik Holidin, di pinggir Jalan Raya Bengkulu-Kepahiang, Desa Tebat Monok, Kecamatan Kepahiang, Kabupaten Kepahiang, Jumat 6 September 2019.

“Kalau prediksi mungkin sekitar dua hari lagi, prediksi. Namun untuk lebih jelasnya itu terlihat saat kelopaknya sudah terbuka,” kata Holidin, masyarakat yang telah 20 tahunan membuat konservasi puspa langka.

Biasanya, ungkapnya, bunga kibut atau dikenal dengan sebutan bunga bangkai akan mekar pada waktu sore hari, dari jam 15.00-00.00 WIB.

Ketinggian bunga diperkirakan akan mencapai ketinggian 3 meter. “Saat ini ketinggiannya mencapai 2,7 meter, terlihat dari umbi sampai mekar nanti akan mencapai 3 meteran,” ungkap Holidin.

IMG-20190906-WA0002

Bunga akan mekar selama 3 hari sebelum kelopaknya menutup kembali.

Untuk merawat bunga yang mekar di musim kemarau seperti sekarang ini, Holidin melakukan penyiraman sehari dua kali, pada pagi dan sore hari.

Apabila saat ini anda berkunjung ke Provinsi Bengkulu dan memiliki waktu luang, tidak ada salahnya untuk melihat bunga bangkai mekar di lahan konservasi milik Holidin.

Untuk mencapai lokasi itu, apabila ditempuh dari Kota Bengkulu menggunakan kendaraan bermotor membutuhkan waktu sekira 45 menit perjalanan. (azm009)

Admin 93

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *