Bulan Ramadhan, Kotak Amal Masjid Raib Bulan Ramadhan, Kotak Amal Masjid Raib
Maraknya pencurian tidak hanya terjadi di rumah-rumah penduduk, akhir-akhir ini kotak amal masjid pun tidak lepas dari incaran pencuri. Seperti yang terjadi di daerah... Bulan Ramadhan, Kotak Amal Masjid Raib

Maraknya pencurian tidak hanya terjadi di rumah-rumah penduduk, akhir-akhir ini kotak amal masjid pun tidak lepas dari incaran pencuri. Seperti yang terjadi di daerah Padang Jaya, Bengkulu Utara.

Kotak amal di beberapa masjid wilayah Kecamatan Padang Jaya tercatat sudah 3 kali digasak pencuri. Kejadian pertama, kotak amal masjid Jamik Unit 3. Menurut salah satu pengurus masjid “kejadian ini sudah berulang kali, seingat saya sudah 3 kali” ungkap Drs.Aim Efendi.

Kejadian serupa juga dialami masjid Al Kautsar Unit 5, kasus pencurian kotak amal masjid juga terjadi sebanyak 3 kali. “karena letaknya berada di jalan lintas provinsi kami tidak menaruh curiga kepada pengunjung yang datang untuk melaksanakan sholat maupun yang datang sekedar istirahat” pungkas mbah Awang salah satu penjaga masjid.

Korban berikutnya, hari ini (5/7/15) Masjid Al-Fallah yang terletak di Unit 3 Padang Jaya. Salah seorang saksi menjelaskan “Pada dini hari tadi, ada seseorang yang masuk kedalam masjid namun saya tidak menaruh curiga, namun setelah mendapati pintu masjid dalam keadaan terbuka, barulah sadar kalau kotak amal di dalam masjid sudah lenyap.

Dari informasi yang kami himpun, sampai saat ini belum ada laporan kepada pihak kepolisian terkait semakin maraknya pencurian kotak amal di beberapa masjid di wilayah kecamatan Padang Jaya. (ism)

admin

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *