Bocah 9 Tahun Tewas di Obyek Wisata Suban Air Panas Curup Bocah 9 Tahun Tewas di Obyek Wisata Suban Air Panas Curup
GerbangBengkulu – Beberapa saat terlepas dari pengawasan ibunya, seorang bocah perempuan berusia 9 tahun, bernama Fiona binti Sarimin, warga Desa Pekalongan, Kecamatan Ujan Mas,... Bocah 9 Tahun Tewas di Obyek Wisata Suban Air Panas Curup

GerbangBengkulu – Beberapa saat terlepas dari pengawasan ibunya, seorang bocah perempuan berusia 9 tahun, bernama Fiona binti Sarimin, warga Desa Pekalongan, Kecamatan Ujan Mas, Kabupaten Kepahiang, ditemukan tewas di lokasi kolam renang obyek wisata Suban Air Panas Curup, Rejang Lebong, pada Minggu 9 Juni 2019.

Kapolres Rejang Lebong AKBP Jeki Rahmat Mustika melalui Kapolsek Curup Iptu Untoro menyampaikan, peristiwa tersebut terjadi sekira pukul 10.00 WIB.

“Korban sebelumnya mandi di kolam renang anak bersama ibunya,” jelas Untoro.

Setelah puas berenang dan bermain air saat itu ibu korban mengajak anaknya untuk berganti pakaian. Namun, sang anak disebutkan tidak mau berganti baju.

“Ibu korban kemudian meninggalkan anaknya beberapa saat untuk berganti pakaian. Usai ganti baju, ia tidak mendapati anaknya. Setelah dicari, ibu korban melihat anaknya mengapung di kolam renang dewasa,” jelas Untoro.

Fiona ditemukan dalam posisi mengapung di kolam renang yang memiliki kedalaman sekira 1 meter.

Tubuh bocah kelas 3 sekolah dasar itu segera dievakuasi dari kolam renang. Setelah dilakukan pemeriksaan oleh petugas kesehatan korban dinyatakan telah meninggal dunia.

Obyek wisata Suban Air Panas yang terletak di Kelurahan Talang Ulu, Kecamatan Curup Timur di H+5 Lebaran ramai dikunjungi ratusan wisatawan dari berbagai wilayah. Tidak hanya wisatawan dari Provinsi Bengkulu, pengunjung juga berasal dari Provinsi Sumatera Selatan dan Jambi.

“Petugas kepolisian yang berjaga di di pos pelayanan selalu menghimbau ke para orang tua yang memiliki anak kecil agar mengawasi anak-anaknya saat berada di lokasi wisata tersebut. Pengelola wisata juga selalu menyampaikan himbauan ke pengunjung,” kata Untoro.

Di lokasi obyek wisata Suban Air Panas terdapat sejumlah kolam renang yang dibagi dalam kategori untuk anak-anak dan dewasa.

“Pengawasan orang tua yang harus ditingkatkan. Karena di lokasi wisata sangat ramai oleh pengunjung dan petugas pengawasnya terbatas,” tandas Untoro. (azm009)

gerbang 86

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *