BKSDA Lepasliarkan Tiga Satwa Dilindungi ke Taman Buru Semidang Bukit Kabu BKSDA Lepasliarkan Tiga Satwa Dilindungi ke Taman Buru Semidang Bukit Kabu
GerbangBengkulu – Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Wilayah ll bersama Kejaksaan Negeri Tais melepasliarkan tiga ekor satwa dilindungi, jenis siamang ke kawasan Taman... BKSDA Lepasliarkan Tiga Satwa Dilindungi ke Taman Buru Semidang Bukit Kabu

GerbangBengkulu – Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Wilayah ll bersama Kejaksaan Negeri Tais melepasliarkan tiga ekor satwa dilindungi, jenis siamang ke kawasan Taman Buru Semidang Bukit Kabu.

“Dua satwa yang dilepasliarkan adalah barang bukti dari kejaksaan, dan seekor lagi adalah siamang yang diserahkan oleh masyarakat,” ungkap Kepala Seksi BKSDA Wilayah ll, Darwis Saragih, Senin 8 Oktober 2017.

Setelah menjalani observasi di BKSDA, tiga satwa yang dilepasliarkan itu dipastikan mampu beradaptasi di alam liar.

Selain tiga ekor yang telah dilepasliarkan, pihaknya kini masih merawat 9 ekor satwa dilindungi, meliputi 2 burung bangau, 2 elang, 1 ekor kucing hutan, dan 4 ekor siamang.

“Nantinya akan kita lepasliarkan juga, karena satwa yang saat ini dirawat oleh BKSDA lama diperlihara oleh masyarakat. Setelah dilakukan observasi, dilatih nalurinya untuk hidup di habitat alam liar akan dilepaskan secara bertahap,” jelasnya.

Dijelaskan, untuk kucing hutan yang ada di BKSDA merupakan hasil penyerahan dari warga Kabupaten Bengkulu Tengah yang diserahkan beberapa hari lalu.

“Untuk masyarakat yang masih memelihara beberapa satwa yang dilindungi, kami himbau agar segera menyerahkannya ke kami untuk dikembalikan ke habitatnya,” kata Darwis. (azm009)

gerbang 86

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *