BKSDA Bengkulu Evakuasi Beruang Madu yang Terjerat BKSDA Bengkulu Evakuasi Beruang Madu yang Terjerat
GerbangBengkulu – Petugas dari Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Bengkulu mengevakuasi beruang madu yang terkena jerat babi hutan di Kelurahan Puguk, Kecamatan Seluma... BKSDA Bengkulu Evakuasi Beruang Madu yang Terjerat

GerbangBengkulu – Petugas dari Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Bengkulu mengevakuasi beruang madu yang terkena jerat babi hutan di Kelurahan Puguk, Kecamatan Seluma Utara, Kabupaten Seluma.

“Jadi setelah kita evakuasi, beruang ditempatkan di Balai Bengkulu untuk dilakukan pemeriksaan sekaligus pengobatan, karena mengalami dehidrasi, dan tangan kanannya bengkak,” tutur Kepala Seksi Wilayah II BKSDA Bengkulu, Darwis Saragih, Selasa 16 Juli 2019.

Beruang itu ditemukan terkena jerat di kebun warga dan dievakuasi kemarin sore.

“Sudah kita amankan, beruang itu terjerat. Setelah kita cek kena jerat babi,” jelasnya.

Setelah menerima laporan warga petugas langsung melakukan evakuasi.

Beruang madu yang dievakuasi petugas usianya 8 bulan, dan diperkirakan terjerat sejak 2 hari lalu, di tangan kanannya.

“Populasi beruang memang sudah menurun, karena rata-rata di Bengkulu habitatnya berada di luar kawasan konservasi,” ungkapnya.

Keberadaan satwa beruang madu di alam liar, ungkap Darwis, kondisinya sangat memperihatinkan. Karena habitat alamnya sudah rusak oleh aksi para perambah hutan, dengan maraknya pembukaan lahan perkebunan, sehingga beruang madu sering dilaporkan masuk ke pemukiman warga. (azm009)

Admin 93

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *