Besok Peletakan Batu Pertama Pembangunan Pabrik Minyak Goreng di Kabupaten Seluma Besok Peletakan Batu Pertama Pembangunan Pabrik Minyak Goreng di Kabupaten Seluma
GerbangBengkulu – Presiden Direktur PT. Sudewa Group Lalit Kuma Ratilal menyatakan, dokumen perizinan untuk pembangunan pabrik pengolahan minyak goreng di Kabupaten Seluma hampir rampung.... Besok Peletakan Batu Pertama Pembangunan Pabrik Minyak Goreng di Kabupaten Seluma

GerbangBengkulu – Presiden Direktur PT. Sudewa Group Lalit Kuma Ratilal menyatakan, dokumen perizinan untuk pembangunan pabrik pengolahan minyak goreng di Kabupaten Seluma hampir rampung.

“Besok kami akan melakukan peletakan batu pertama pembangunan pabrik pengolahan minyak goreng di Kabupaten Seluma,” kata Ceo Sudewa Group, Lalit Kuma Ratilal di Media Center Pemprov Bengkulu, Rabu 14 November 2018.

Dijelaskan, untuk izin lokasi pembangunan pabrik di Kabupaten Seluma sudah dikantonginya

“Ada beberapa Izin UKL UPL atau izin pengelolaan lingkungan hidup beberapa diantaranya masih dalam tahap dilengkapi persyaratannya termasuk IMB-nya,” jelasnya.

Setelah Izin Mendirikan Bangunan atau IMB diperolehnya, pihaknya masih membutuhkan waktu sekira 20 bulan untuk melakukan pemasangan berbagai peralatan dan instalasi untuk pengolahan minyak goreng.

“Kalau izin IMB sudah selesai dan telah sesuai ketentuan dan peraturan, saat ini kan 2019 sekira Tahun 2021 produksi pertama akan di mulai,” ungkap Lalit.

Dengan motto bahagia bersama, berhasil bersama, Ceo Sudewa Group menjamin kehadirannya sebagai investor di Provinsi Bengkulu akan memberikan kesejahteraan bagi masyarakat, terkhusus bagi para petani sawit di Bengkulu.

Dalam kesempatan itu, Lalit juga menyebutkan nama merek minyak goreng yang akan di produksi oleh perusahaannya.

“Kita mengambil nama Subur yang memiliki kepanjangan Sudewa Bumi Raflesia, karena di Bengkulu terkenal akan bunga raflesianya,” ujarnya.

Selaku CEO dirinya juga mendengar selentingan terkait investor di Kabupaten Seluma yang angkat kaki sebelum perusahaan berjalan.

“Kami tegaskan kami memiliki peralatan produksi dan pengolahan minyak goreng yang akan kami datangkan langsung peralatannya ke sini,” jelasnya.

Dalam peletakan batu pertama besok, selain ratusan tamu undangan dari Pemprov Bengkulu dan dari Pemkab Seluma, 15 investor dari India akan ikut mendampinginya untuk melihat berbagai potensi lain yang ada di Provinsi Bengkulu. (azm009)

gerbang 86

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *