Berselang Sehari, Bandit Pecah Kaca Mobil di Kota Curup Berhasil Diringkus Berselang Sehari, Bandit Pecah Kaca Mobil di Kota Curup Berhasil Diringkus
GerbangBengkulu – Satu hari pasca aksi pencurian dengan modus pecah kaca mobil di Kota Curup, Kepolisian Resor Rejang Lebong berhasil mengungkap tindak kejahatanan jalanan... Berselang Sehari, Bandit Pecah Kaca Mobil di Kota Curup Berhasil Diringkus

GerbangBengkulu – Satu hari pasca aksi pencurian dengan modus pecah kaca mobil di Kota Curup, Kepolisian Resor Rejang Lebong berhasil mengungkap tindak kejahatanan jalanan ini.

Seorang tersangka yang diduga sebagai pelaku aksi tindak kejahatan itu berhasil diringkus oleh Opsnal Sat Reskrim Polres Rejang Lebong yang dibackup Subdit Jatanras Polda Bengkulu.

“Tersangka inisial ME berhasil diamankan dinihari tadi dari kediamannya di daerah Musirawas, Provinsi Sumatera Selatan,” jelas Kapolres Rejang Lebong AKBP Jeki Rahmat Mustika, Sabtu 8 Desember 2018.

Sebelumnya, ia diduga melakukan aksi kejahatan di depan Bank BRI Pat Petulai Kelurahan Talang Rimbo Baru, Kecamatan Curup Tengah Kabupaten Rejang Lebong, pada Kamis siang, (6/12).

Dengan mengendari sepeda motor, ME melakukan aksi kejahatan dan menggasak tas berisi kamera DSLR dari sebuah mobil yang parkir di depan Bank BRI.

Dalam aksinya ini, ia memecahkan kaca samping belakang mobil Honda City milik Riwayanto (35) warga Desa Sindang Kelingi, Kecamatan Sindang Dataran dan langsung menggasak sebuah tas yang ada di jok belakang.

Sejumlah warga yang melihat aksi pelaku kemudian meneriakinya maling.

Pelaku disebut berhasil membawa kabur tas berisi kamera dan tripod milik korban.

Pada saat kabur membawa tas curian, pelaku panik mengetahui sejumlah warga yang mengejarnya. Ia kemudian membuang tas yang dibawanya dan berhasil meloloskan diri dari kejaran warga.

Atas keberhasilan pengungkapan kejahatan pecah kaca mobil ini, Kasat Reskrim AKP Jerry A Nainggolan mengucapkan terimkasih kepada masyarakat atas informasi yang diberikan kepada pihak kepolisian.

“Setelah pelaku kabur, kita memperoleh informasi dari warga terkait identitas pelaku yang melakukan aksi pencurian tersebut. Keberhasilan penangkapan pelaku merupakan andil dari masyarakat ,” ungkap Jerry.

Kemudian Opsnal Intel bersama Satreskrim Polres Rejang Lebong yang dibackup Subdit Jatanras Polda Bengkulu langsung melakukan pengejaran terhadap pelaku yang diketahui kabur ke luar daerah.

Petugas berhasil meringkus pelaku dari kediamannya di Kabupaten Musirawas berselang satu hari usai kejadian.(azm009)

Admin 93

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *