Bersama OKP Lainnya, Fatser Cantik Ikut Penggalangan Donasi Untuk Korban Gempa di Palu Bersama OKP Lainnya, Fatser Cantik Ikut Penggalangan Donasi Untuk Korban Gempa di Palu
GerbangBengkulu – Banser perempuan atau disebut dengan Fatser, terlihat ikut berbaur bersama dengan lintas OKP (Organisasi Kepemudaan) mengalang donasi untuk korban gempa di Sulawesi... Bersama OKP Lainnya, Fatser Cantik Ikut Penggalangan Donasi Untuk Korban Gempa di Palu

GerbangBengkulu – Banser perempuan atau disebut dengan Fatser, terlihat ikut berbaur bersama dengan lintas OKP (Organisasi Kepemudaan) mengalang donasi untuk korban gempa di Sulawesi Tengah, di Simpang Enam Tais, Kabupaten Seluma, Sabtu, 6 Oktober 2018.

Fatser adalah badan otonom dari Organisasi Nahdlatul Ulama (NU) di bawah naungan Fatayat NU yang personilnya adalah para perempuan.

“Penggalangan dana dilakukan sejak Jumat kemarin, dan akan berlangsung hingga satu pekan mendatang,” ungkap Yulianto Danprovos Banser Pimpinan Cabang Seluma.

Penggalangan donasi dilakukan oleh lintas OKP di Kabupaten Seluma di tiga tempat.

“Penggalangan dana dilaksanakan di tiga titik, yaitu di Kecamatan Sukaraja, Simpang Enam Tais, dan di Masmambang. Namun, pada hari ini ada uang yang dikumpulkan dari lokasi pasar harian di Kelurahan Puguk,” ungkap Yuli.

Lintas OKP di Kabupaten Seluma yang turut serta melaksanakan penggalangan donasi meliputi organisasi PMI, Pemuda Muhammadiyah, Pramuka, Banser, Perisai, Bujang Gadis, PPMI, PIK-HI, PPI, Lubuk Sandi Family (LSF), Ikatan Pemuda Seluma Barat, dan Forum Genre Seluma.

Donasi yang dilakukan sejak kemarin berhasil mengumpulkan uang tunai sebesar Rp 8.845.500,-

Penggalangan bantuan untuk korban gempa 7,4 SR di Sulawesi Tengah ini akan dilaksanakan selama 7 hari.

“Untuk semua uang yang telah dikumpulkan, nantinya akan diserahkan ke PMI Bengkulu, dan PMI yang akan menyalurkan bantuannya,” tandas Yuli.

Gempa berkekuatan 7,4 SR mengguncang Palu, dan Donggala di Sulawesi Tengah, Jumat sore (28/9). Tidak berselang lama setelah gempa meluluh lantakkan bangunan rumah dan gedung bertingkat, gelombang tsunami menerjang kawasan tersebut.

Korban meninggal dunia dilaporkan mencapai 1.500 orang, dan 1.000 orang diperkirakan masih terkubur di kawasan tersebut. (azm009)

gerbang 86

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *