Berawal dari Facebook, Jasad Pria Tanpa Identitas di Aliran Sungai Air Alas Talo Terungkap Berawal dari Facebook, Jasad Pria Tanpa Identitas di Aliran Sungai Air Alas Talo Terungkap
GerbangBengkulu – Sesosok jasad pria tanpa identitas yang ditemukan warga di pinggiran aliran sungai Air Alas Rantau Kemumu Alas Ijang, yang berada di Desa... Berawal dari Facebook, Jasad Pria Tanpa Identitas di Aliran Sungai Air Alas Talo Terungkap

GerbangBengkulu – Sesosok jasad pria tanpa identitas yang ditemukan warga di pinggiran aliran sungai Air Alas Rantau Kemumu Alas Ijang, yang berada di Desa Kayu Elang Kecamatan Semidang Alas Kabupaten Seluma pada Kamis sore (25/10) diketahui bernama Sahiman (61) bin Mustofa.

Kapolres Seluma AKBP I Nyoman Mertha Dana melalui Kapolsek Talo Iptu Sodri menyampaikan, setelah pihak keluarga mengenali jasad yang ditemukan itu, kemudian langsung dilaksanakan berita acara serah terima.

“Jasad tanpa identitas itu bernama Sahiman (61) bin Mustofa, warga Desa Talang Giring Kecamatan Lubuk Sandi Kabupaten Seluma,” ungkap Sodri, Sabtu 26 Oktober 2019.

Berdasarkan ciri-ciri pada bagian tubuh korban dengan sejumlah barang yang dikenakan almarhum, pihak keluarga memastikan jika jasad itu adalah keluarganya.

Jenazah tersebut pada Sabtu pagi sekira pukul 09.30 WIB di kebumikan di TPU (tempat pemakaman umum) Desa Talang Benuang, Kecamatan Air Periukan, tempat dimana almarhum dibesarkan dan dilahirkan.

Anak almarhum, Doni Okmansyah, saat ditemui di TPU menyampaikan, ayahnya tersebut tidak diketahui keberadaannya sejak satu bulan lalu.

“Sudah satu bulan kami berupaya mencari keberadaan ayah kami,” jelasnya.

Sebelumnya, almarhum tinggal bersamanya di Desa Tanggo Raso, Kacamatan Pino Raya, Bengkulu Selatan.

“Setelah melihat berita di Facebook kami mendatangi rumah sakit M Yunus Bengkulu. Setelah kami diperbolehkan untuk mengenali dan melihat jasad itu terlihat cincin putih di jari, kuku di kaki yang melengkung, dan pakaian yang dikenakan, dipastikan jasad itu adalah ayah kami,” ujarnya.

Mewakili pihak keluarga, ia mengucapkan terimakasih kepada masyarakat dengan pihak kepolisian sehingga keberadaan ayahnya diketahui.

“Terimakasih kami ucapkan kepada semua pihak yang telah membantu proses evakuasi ayah kami hingga akhirnya jenazahnya dapat kami kebumikan,” tuturnya. (azm009)

Admin 93

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *