Beraksi di 9 TKP, Spesialis Pembobolan Rumah Berakhir Usai Beli Kulkas Beraksi di 9 TKP, Spesialis Pembobolan Rumah Berakhir Usai Beli Kulkas
GerbangBengkulu – Spesialis pencurian rumah kosong yang beraksi di 9 lokasi di wilayah hukum Polres Seluma berhasil dibekuk polisi. “Untuk tersangka berinisial YE, 36... Beraksi di 9 TKP, Spesialis Pembobolan Rumah Berakhir Usai Beli Kulkas

GerbangBengkulu – Spesialis pencurian rumah kosong yang beraksi di 9 lokasi di wilayah hukum Polres Seluma berhasil dibekuk polisi.

“Untuk tersangka berinisial YE, 36 tahun. Sementara ini pengakuan yang bersangkutan maupun saksi pelakunya tunggal, namun masih kita kembangkan,” tegas Kapolres Seluma AKBP Swittanto Prasetyo saat menggelar press rilis.

Pelaku disebutkan telah beraksi di 9 TKP (tempat kejadian perkara) di sejumlah tempat.

Tersangka adalah warga Desa Pagar, Kecamatan Ulu Talo, Kabupaten Seluma.

“TKP terakhir di Kelurahan Talang Saling, dan korbannya seorang PNS. Jadi modus operandinya pelaku masuk melalui pintu belakang dengan menggunakan parang untuk mencongkel pintunya,” jelasnya.

Dari tangan tersangka, petugas berhasil mengamankan sejumlah barang bukti hasil tindak kejahatan pelaku, diantaranya sejumlah perhiasan emas dan alat yang digunakan saat menjalankan aksinya.

“Barang bukti penjualan hasil kejahatan tersangka antara lain kulkas dan kipas angin. Pada saat ditangkap itu adalah TKP yang ke 9,” ungkap Kapolres, didampingi sejumlah PJU Polres Seluma.

Dari pengakuan tersangka, dirinya beraksi di 3 tempat di Desa Tenangan, 3 tempat di Desa Rawasari, 2 tempat di Purbosari dan terakhir di Kelurahan Talang Saling.

Pelaku yang ditangkap, imbuh Kapolres, adalah spesialis pencurian yang beraksi pada siang hari.

Guna mempertangjawabkan perbuatannya pelaku dijerat Pasal 363 KUHP dengan ancaman 5 tahun pidana penjara. (azm009)

Admin 93

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *