Bawa Sajam di Mapolres Rejang Lebong, Seorang Pelajar Diamankan Bawa Sajam di Mapolres Rejang Lebong, Seorang Pelajar Diamankan
GerbangBengkulu – Tengah malam kedapatan membawa senjata tajam (sajam), seorang pelajar dengan inisial JIH (18), pemuda yang beralamat di Desa Daspetah II, Kecamatan Ujan... Bawa Sajam di Mapolres Rejang Lebong, Seorang Pelajar Diamankan

GerbangBengkulu – Tengah malam kedapatan membawa senjata tajam (sajam), seorang pelajar dengan inisial JIH (18), pemuda yang beralamat di Desa Daspetah II, Kecamatan Ujan Mas, Kabupaten Kepahiang diamankan pihak Kepolisian Resort Rejang Lebong, Senin 7 Januari 2019.

“Ia diamankan tengah malam tadi, saat JIH nongkrong bersama sejumlah temannya di depan Mapolres Rejang Lebong,” jelas Kapolres Rejang Lebong AKBP Jeki Rahmat Mustika melalui Kasat Reskrim AKP Jerry A Nainggolan.

Saat itu, imbuh Kasat, ketika ada anggota kepolisian mendekati para pemuda yang sedang nongkrong di depan Mapolres Rejang Lebong tersebut, terlihat JIH membuang sesuatu.

Ternyata, barang yang dibuang itu adalah sajam jenis pisau. Untuk pemeriksaan lebih lanjut, JIH bersama barang bukti sajam itu kemudian dibawa ke kantor kepolisian guna pemeriksaan lebih lanjut.

Ditambahkan oleh Kasat, dari lokasi yang berbeda, petugas kepolisian yang melaksanakan patroli juga mengamankan seorang warga dari kawasan Desa Teladan, Kecamatan Curup Selatan yang kedapatan membawa sajam.

RJ (23), warga Gang lslamiah, Kelurahan Talang Benih, Kecamatan Curup juga diamankan petugas dini hari tadi.

“Petugas yang berpatroli dan melintas di Desa Teladan Kecamatan Curup Selatan melihat dua orang berada di depan rumah warga. Ketika diperiksa, petugas mendapati seorang pelaku membawa pisau yang diselipkan di pinggang,” jelas Kasat.

Akibat tindakannya, JIH dengan RJ dijerat pasal 2 ayat (1) UU Darurat No. 12 Tahun 1951 tentang Senjata Tajam. (azm009)

Admin 93

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *