Bappeda-Litbang Rapat Forum Organisasi Perangkat Daerah Penyusunan RKPD Tahun2019 Bappeda-Litbang Rapat Forum Organisasi Perangkat Daerah Penyusunan RKPD Tahun2019
GerbangBengkulu-Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Penelitian dan Pengemba (Bappeda-Litbang) Kabupaten Kaur, melaksanakan Rapat Forum Organisasi Perangkat Daerah (OPD), dalam Penyusunan Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD)... Bappeda-Litbang Rapat Forum Organisasi Perangkat Daerah Penyusunan RKPD Tahun2019

GerbangBengkulu-Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Penelitian dan Pengemba (Bappeda-Litbang) Kabupaten Kaur, melaksanakan Rapat Forum Organisasi Perangkat Daerah (OPD), dalam Penyusunan Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) tahun 2019, di Aula Bappeda Kaur, Senin (11/03/2019).

IMG-20190311-WA0070Kegiatan ini, dihadiri oleh Wakil Bupati Kaur yang diwakili oleh Asisten II Bidang Ekonomi Bahrun Budiman sekaligus membuka acara.

“Forum OPD ini, merupakan suatu wadah musyawarah yang melibatkan seluruh OPD yang ada untuk validasi data dalam rancangan awal RKPD, hal ini akan menjadi acuan seluruh OPD yang ada di Kabupaten Kaur,” Ujar Asisten II.

IMG-20190311-WA0072Menurut Bahrun Budiman, dalam penyusunan RKPD ini, ada sekala prioritas dan rencana strategis setiap OPD untuk pembangunan Kabupaten Kaur.

Sementara itu, Sekretaris Bappeda Kaur Hendris, ST menegaskan, masing-masing OPD lebih aktif mencari peluang program strategis, baik melalui APBD maupun APBN.

IMG-20190311-WA0071“Sumber pendanaan kita ada pada APBD, APBD Provinsi dan APBN, untuk dana dari Provinsi dan Pusat, OPD harus lebih aktif untuk meraih peluang pendanaan,” ujar Hendris, saat ditemui di sela kegiatan.

Hal senada juga disampaikan Kabid Perencanaan Bappeda-Litbang Kaur Julizar, ST, menurutnya, dengan lebih aktif mencari peluang program strategis, akan berdampak sistemik pada kemajuan Kabupaten Kaur.

“Kegiatan kita dilakukan secara berjenjang mulai dari tingkat Desa, Kecamatan, Kabupaten sampai pada tingkat provinsi,” ujarnya.

Menurut Julizar, penyusunan RKPD ini berbasis e-planning, “kita terus berkoordinasi dan membangun senergitas serta harmonisasi dengan berbagai pihak,” tutup Julizar. (Adv/010)

gerbang 86

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *