Balita Penderita Tumor dan Hyrocephalus Butuh Bantuan Balita Penderita Tumor dan Hyrocephalus Butuh Bantuan
GerbangBengkulu – Azkha Muhamad Alfajri (4) balita asal Kelurahan Dusun Curup, Kecamatan Curup Utara, Kabupaten Rejang Lebong menderita Hydrocepalus dan tumor di bagian kepalanya,... Balita Penderita Tumor dan Hyrocephalus Butuh Bantuan

GerbangBengkulu – Azkha Muhamad Alfajri (4) balita asal Kelurahan Dusun Curup, Kecamatan Curup Utara, Kabupaten Rejang Lebong menderita Hydrocepalus dan tumor di bagian kepalanya, saat ini Azkha membutuhkan bantuan biaya berobat.

“Pernah dibawa ke RSUD M Yunus Bengkulu dan disarankan untuk dirujuk ke Jakarta atau Pelembang, tetapi tidak ada biaya,” kata orang tua Azka, Fitria Junita (30), Kamis 21 Maret 2019.

Suami Fitria sendiri, Supriyanto (32) hanya bekerja sebagai pegawai honoren di IAIN Curup dan saat ini mereka tinggal menumpang di rumah kakaknya.

Diceritakan Fitria, derita yang dialami buah hatinya tersebut berawal ketika Azkha dibawa ke Kota Bengkulu pada Desember 2018 untuk mengikuti tes CASN.

Setibanya di Kota Bengkulu, Azkha mengalami demam panas tinggi dan mengeluarkan banyak keringat. Namun saat itu dianggapnya biasa, karena memang cuaca di Bengkulu sangat panas.

Setelah pulang ke Curup, Azkha yang tak kunjung turun suhu badannya kemudian dibawa ke salah satu dokter spesialis anak di Kota Curup.

Dari hasil medical cek up, Azkha didiagnosa menderita radang tenggorokan kemudian dikasih resep obat, namun Azkha tak kunjung sembuh.

Kembali berobat ke dokter lainnya, ia dinyatakan mengidap gejala tipus. Namun, sejak Januari 2019 kondisi kesehatannya terus menurun dan berat badannya merosot hingga kurang dari 10 kg. Fisiknya mulai lemas dan tidak lagi suka bermain, padahal sebelumnya Azkha merupakan anak yang periang.

“Sampai suatu hari kami melihat bola matanya yang sebelah kiri itu tidak bisa melihat ke arah kiri, malah bagian hitamnya naik hanya bisa melihat ke atas dan ke kanan,” tuturnya.

Selanjutnya setelah dibawa ke RSUD M Yunus, Azkha didiagnosa menderita Hydrocephalus dan hasil pemeriksaan lainnya terdapat tumor ganas dibagian otak kecilnya.

Bagi dermawan bisa mendatangi Perumahan Griya STAIN No. 30 RT 5 RW 02 Kelurahan Dusun Curup, atau donasi bisa dikirim ke rekening BRI 1668 01 002700534, atas nama Fitria Junita. (azm001)

Admin 93

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *