Baliho Raksasa Menteri Desa Dekat Polsek Sukaraja Diprotes Warga Baliho Raksasa Menteri Desa Dekat Polsek Sukaraja Diprotes Warga
GerbangBengkulu – Keberadaan baliho Eko Putro Sandjojo, Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi yang terpasang di persimpangan Desa Bukit Peninjauan ll (BP ll),... Baliho Raksasa Menteri Desa Dekat Polsek Sukaraja Diprotes Warga

GerbangBengkulu – Keberadaan baliho Eko Putro Sandjojo, Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi yang terpasang di persimpangan Desa Bukit Peninjauan ll (BP ll), Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Seluma diprotes warga, Kamis, 4 Oktober 2018.

Warga menyatakan, keberadaan baliho itu menganggu jarak pandang para penguna jalan.

Baliho berukuran besar yang dikeluhkan warga itu dipasang sesaat sebelum kedatangan Menteri Desa yang melaksanakan Upacara HUT RI di lapangan sepak bola Desa Bukit Peninjauan ll, pada 17 Agustus bulan lalu.

Salah seorang warga menyatakan sejak terpasangnya baliho di lokasi itu, di persimpangan tersebut sering terjadi kecelakaan lalu lintas.

“Pengendara yang keluar dari BP ll ke Jalan Lintas Bengkulu-Seluma jarak pandangnya terhalang keberadaan baliho,” ungkap Andi.

Sama halnya, untuk pengendara kendaraan yang melaju dari arah Seluma menuju Bengkulu tidak melihat keberadaan adanya persimpangan jalan di lokasi tersebut, sehingga rawan terjadi kecelakaan lalu lintas.

Disebutkan di lokasi itu sering terjadi kecelakaan, terakhir kejadian lakalantas terjadi kemarin sore, dalam waktu yang berdekatan dua kecelakaan terjadi di lokasi itu.

“Sebelumnya ada pengendara mobil Honda Jaz terlibat tabrakan dengan sepeda motor, menjelang magrib seorang pengendara sepeda motor, pemuda asal Desa Sukasari, Kecamatan Air Periukan terlibat tabrakan dengan mobil Toyota Fortune di lokasi itu,” ungkap Andi.

Sementara itu, Ketua Panwaslu Kabupaten Seluma, Yefrizal, saat dikonfirmasi terkait adanya baliho tersebut menyatakan, jika wewenang pencopotan itu ada di instansi tata kota.

“Baliho yang terpasang itu bukan alat peraga kampanye, kalau ada ajakan untuk memilih ke salah satu orang di dalam baliho itu kami yang berwenang melakukan penindakan. Untuk baliho yang terpasang di dekat Polsek Sukaraja itu adalah ranah tata kota,” ungkap Yefrizal.

Kapolsek Sukaraja, Iptu Perdhana Mahardhika saat diminta tanggapannya terkait baliho itu menyatakan telah mendengar beberapa keluhan warga dan telah disampaikan ke pihak-pihak terkait. (azm009)

gerbang 86

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *