Bakso di Dalam Batok Kelapa Muda Gugah Selera Bakso di Dalam Batok Kelapa Muda Gugah Selera
Pelanggan Bakso Dogan menikmati bakso buatan Rustam. (Foto:GB/Rika) - (Foto : Desvinia - Pegipegi.com)
GerbangBengkulu – Kabar gembira bagi penikmat Bakso, jika anda lagi berkunjung ke Kabupaten Rejang Lebong jangan lupa mencicipi bakso yang berbeda dan mempunyai rasa yang khas.... Bakso di Dalam Batok Kelapa Muda Gugah Selera

GerbangBengkulu – Kabar gembira bagi penikmat Bakso, jika anda lagi berkunjung ke Kabupaten Rejang Lebong jangan lupa mencicipi bakso yang berbeda dan mempunyai rasa yang khas. Seperti bakso Dogan milik Ahmad Tamyiz alias Rustam (50), warga Air Meles ini.

Selain Bakso disajikan langsung dari kelapa muda utuh, Rustam berhasil memadukan Bakso buatannya dengan air kelapa muda asli, sehingga rasanya berbeda dari Bakso kebanyakan.

“Gurih, manis, kental kaldu ada di bakso dogan ini. Daging kelapa mudanya bisa kita keruk sambil makan baksonya,” ungkap Yeni (22), salah satu pelanggan bakso Dogan.

Selain Bakso Dogan yang manis dan gurih ini, pelanggan diberikan air kelapa muda asli oleh Rustam secara gratis.

Rustam mengungkapkan idenya ini berawal dari anak yang mencampurkan supermi dengan air kelapa, “aku bilang, coba air kelapa itu dicampurkan ke supermi, eh ternyata dia bilang enak. Makanya aku berpikir coba buat bakso air kelapa. Tapi sekaligus dengan kelapanya, alhamdulillah banyak yang suka,” ungkapnya.

Setiap harinya, Rustam bisa menghabiskan sekitar 60 hingga 70 buah kelapa muda. Ia mengaku selain dari Curup, kelapa muda yang digunakan berasal dari luar daerah seperti Merasi dan Bengkulu. Ia juga sering mengalami kendala apabila tidak ada persediaan kelapa muda.

“Kelapa dari Curup kurang, jadi kami pesan dari Merasi bahkan Bengkulu. Kalau tidak ada stok, terpaksa kita pake mangkok biasa, tapi tetap kita pake air kelapa muda untuk campuran kuahnya,” ungkap Rustam kepada gerbangbengkulu, Kamis 15 Desember 2016.

Sudah lebih dari dua bulan Rustam menekuni usaha berjualan bakso dogan dengan modal awal sekitar Rp 10 juta. Awalnya ia mengaku hanya mendapatkan untung Rp 20ribu sehari. Namun semenjak ia sosialisaikan lewat media sosial, salah satunya facebook, saat ini setiap harinya, bapak dua anak ini bisa menghasilkan sekitar Rp 900 ribu hingga Rp 1 juta.

Berbagai kalangan menyempatkan datang ke kedai yang beralamatkan di Jalan Letjend Suprapto, Kelurahan Talang Rimbo Baru, Kecamatan Curup Tengah ini untuk mencoba varian baru dari bakso, terutama anak muda. Bahkan, kata Rustam pelanggan juga ada yang dari Bengkulu, Linggau dan Kepahiang. Ia berharap usahanya ini dapat berjalan lancar dan ia berencana menciptakan menu-menu baru untuk melengkapi menu utama ini. (rik007)

gerbang 86

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *