Antarkan Paket, Mamah Muda Asal Curup Diamankan Polisi Antarkan Paket, Mamah Muda Asal Curup Diamankan Polisi
GerbangBengkulu – Seorang ibu rumah tangga berusia 20 tahun warga Jalan KH Hasyim Ashari Kelurahan Sukaraja Kecamatan Curup, berinisial RT, diciduk Sat Narkoba Polres... Antarkan Paket, Mamah Muda Asal Curup Diamankan Polisi

GerbangBengkulu – Seorang ibu rumah tangga berusia 20 tahun warga Jalan KH Hasyim Ashari Kelurahan Sukaraja Kecamatan Curup, berinisial RT, diciduk Sat Narkoba Polres Rejang Lebong.

Penangkapan tersangka RT ini berawal dari diamankannya SG (40), warga Kelurahan Karang Anyar, Kecamatan Curup Timur.

Menurut Kapolres Rejang Lebong AKBP Jeki Rahmat Mustika melalui Kasat Narkoba Iptu Edy Suprianto, keduanya ditangkap usai melakukan transaksi narkotika jenis sabu, pada Selasa (3/9).

“Awal mulanya yang diamankan adalah SG, usai membeli barang dari salah satu rumah di Kelurahan Sukaraja. Dari tangan SG didapatkan paket sabu lebih dari satu gram,” kata Edy, saat menggelar konferensi pers di Mapolres Rejang Lebong, Kamis 5 September 2019.

Berdasarkan keterangan SG, petugas kemudian melakukan penggeledahan di rumah RT. Dalam penggeledahan ini petugas menemukan uang Rp 100 ribu yang diduga kuat sebagai hasil dari transaksi penjualan sabu. Selain itu petugas juga mendapati 5 buah korek api yang diduga digunakan sebagai salah satu alat untuk mengkonsumsi sabu, serta mengamankan CCTV dan rekamannya.

Dari pemeriksaan urine kedua tersangka pengedar dan pembeli sabu ini, hasilnya positif mengandung narkotika.

Edy menyampaikan, pemilik sabu yang merupakan suami dari RT ini masih dalam pengejaran petugas.

Kedua tersangka yang diamankan dijerat pasal 114 dan 112 UU No 35 Tahun 2019 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman 4 tahun dan maksimal 20 tahun penjara.

Sementara itu dari pengakuan RT, dirinya menyatakan tidak mengetahui isi paket berisi sabu tersebut.

Paket itu merupakan titipan suaminya yang dipesankan agar diberikan kepada SG.

“Saya hanya ditelepon suami agar barang itu diberikan pada seseorang,” kata tersangka wanita berkulit putih ini, saat konferensi pers.

Dia menambahkan, sebelum ditangkap petugas dirinya pernah mengkonsumsi sabu. (azm001)

Admin 93

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *