Anggota DPRD Malas akan Terima Sanksi Tidak Mendapatkan Tunjangan Anggota DPRD Malas akan Terima Sanksi Tidak Mendapatkan Tunjangan
GerbangBengkulu – Anggota DPRD Kabupaten Rejang Lebong yang dinilai malas dalam bekerja, akan diberikan sanksi berupa tidak dibayarkan tunjangan kerjanya. “Sudah dibahas dan disetujui... Anggota DPRD Malas akan Terima Sanksi Tidak Mendapatkan Tunjangan

GerbangBengkulu – Anggota DPRD Kabupaten Rejang Lebong yang dinilai malas dalam bekerja, akan diberikan sanksi berupa tidak dibayarkan tunjangan kerjanya.

“Sudah dibahas dan disetujui kode etik dan peraturan tata-tertib bagi anggota dewan,” kata Ketua DPRD Kabupaten Rejang Lebong, Mahdi Husein, pada Selasa, 15 Oktober 2019.

Tata tertib berkaitan dengan kedisiplinan dalam bekerja banyak mengalami perubahan dari periode sebelumnya, diantaranya terkait waktu dan tata-cara berpakaian diatur lebih rinci.

Salah satu contoh, ungkap Mahdi, seperti jika anggota DPRD dua kali tidak mengikuti agenda kedinasan tanpa keterangan maka akan ditegur dalam sidang paripurna. Selanjutnya jika masih diulangi akan diberikan teguran tertulis.

“Hingga empat kali tidak mengikuti maka tunjangannya tidak akan diberikan, seperti tunjangan kerja, dan bahkan tidak akan lagi diberikan izin mengikuti kegiatan,” tambah Mahdi.

Sanksi yang diberikan tersebut merupakan salah satu upaya dalam meningkatkan kedisiplinan anggota dewan dalam bekerja.

“Kami selaku anggota dewan telah bertekad akan memberikan susana baru yang lebih baik, menghapus stigma miring dari masyarakat akan anggota dewan,” tutup Mahdi. (azm001)

Admin 93

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *