Anarulita Muchtar, Sosialisasikan Undang-Undang Desa di Bengkulu Utara Anarulita Muchtar, Sosialisasikan Undang-Undang Desa di Bengkulu Utara
GerbangBengkulu – Anarulita Muchtar yang juga anggota DPR RI dari Komisi III Daerah Pemilihan Bengkulu ini lakulan silaturrahim dan sosialisasi Undang-Undang Desa di Kecamatan Padang Jaya,... Anarulita Muchtar, Sosialisasikan Undang-Undang Desa di Bengkulu Utara

GerbangBengkulu – Anarulita Muchtar yang juga anggota DPR RI dari Komisi III Daerah Pemilihan Bengkulu ini lakulan silaturrahim dan sosialisasi Undang-Undang Desa di Kecamatan Padang Jaya, Bengkulu Utara, pada 31 Desember 2015.

Dewan Perwaakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR- RI) atau anggota DPR- RI, harus mengetahui suara dan aspirasi rakyat. Kewajiban itu juga termaktub dalam UU No.17 Tahun 2014 tentang MPR, DPR, DPD, DPRD (MD3) dan Peraturan DPR RI No. 1 Tahun 2014 tentang Tata Tertib. Untuk Itu, dibutuhkan suatu hubungan yang mewajibkan para anggota DPR RI kembali ke daerah pemilihan masing-masing, guna membuka ruang partisipasi masyarakat untuk menyampaikan uneg-uneg yang berkaitan dengan penyelenggaraan Pemerintahan Negara dan Pemerintahan Daerah.

Dalam acara silahturahminya, wanita yang lahir di Jakarta 9 Juni 1969 ini mensosialisasikan Undang-Undang Desa, kepada sejumlah Kepala Desa dan perangkat Desa sekecamatan Padang Jaya.

“Dari pantauan kami, pemasalahan pada tiap-tiap wilayah sama, tentang pelaksanaan Undang-Undang Desa,” Ungkap Dr. Anarulita Muchtar dihadapan masyarakat yang hadir di aula kantor Kecamatan Padang Jaya, 31 Desember 2015.

Ana sapaan akrabnya, menjelaskan, jika Undang-Undang Desa adalah seperangkat aturan mengenai penyelenggaran pemerintah desa, dengan pertimbangan telah berkembang dalam berbagai bentuk, sehingga perlu dilindungi dan diberdayakan agar menjadi kuat, maju, mandiri, dan demokratis.

“Sehingga dapat menciptakan landasan yang kuat dalam melaksanakan pemerintahan dan pembangunan menuju masyarakat yang adil, makmur, dan sejahtera,” jelas Ana.

Dalam sambutannya, Camat Padang Jaya Budiharjo, SH, mengucapkan terima kasih kepada anggota DPR-RI yang telah datang bersilahturahmi, guna mengetahui persoalan-persoalan yang terjadi di masyarakat.

“Harapan kami, pada 2016 program-program pemerintah dapat lebih meningkat, agar nikmati masyarakat khususnya Padang Jaya,” ujar Budi. (ism006)

gerbang 86

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *