Alami Kecelakaan Kerja di PT BSL Seluma, Warga Sumatera Utara Tewas Alami Kecelakaan Kerja di PT BSL Seluma, Warga Sumatera Utara Tewas
GerbangBengkulu – Setelah beberapa saat mendapatkan penanganan medis di RSUD Tais, Bambang Suherman, korban kecelakaan kerja di proyek pembangunan pabrik PT BSL (Bengkulu Sawit... Alami Kecelakaan Kerja di PT BSL Seluma, Warga Sumatera Utara Tewas

GerbangBengkulu – Setelah beberapa saat mendapatkan penanganan medis di RSUD Tais, Bambang Suherman, korban kecelakaan kerja di proyek pembangunan pabrik PT BSL (Bengkulu Sawit Lestari) yang berada di Desa Air Teras, Kecamatan Talo, Kabupaten Seluma, dinyatakan meninggal dunia, pada Kamis 17 Oktober 2019.

“Korban bernama Bambang Suherman (23), warga Desa Sukaraja, Kecamatan Air Putih, Kabupaten Batubara,” ungkap Kapolres Seluma AKBP I Nyoman Mertha Dana melalui Kapolsek Talo Iptu Sodri.

Kecelakaan kerja yang merenggut nyawa korban terjadi pada Kamis siang, sekira pukul 11.00 WIB.

Kronologis kecelakaan kerja yang merenggut korban jiwa ini, berawal dari korban dengan sejumlah rekannya yang mengerjakan pemasangan claybath atau alat pemisah cangkang sawit.

Korban disebutkan tertimpa alat claybath yang akan dia pasang.

Untuk menaikkan claybath, para pekerja menaikannya menggunakan alat derek.

Bambang saat itu disebutkan berada di bawah dan berupaya meluruskan dudukan tiang alat claybath yang tidak lurus, dengan cara memukul dudukan kakinya.

Nahas bagi Bambang, hal tersebut mengakibatkan corong pemisah cangkang yang berada di atasnya terjatuh. Diduga, posisi tiang penyangga yang tidak lurus tersebut menjadi penyebab jatuhnya alat claybath karena tidak mampu menopang beban berat.

Oleh kedua rekan kerjanya, korban kemudian langsung dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tais untuk mendapatkan penanganan medis. Beberapa saat mendapatkan penanganan medis korban dinyatakan meninggal dunia.

“Jenazah korban tadi langsung diberangkatkan menuju ke kampung halamannya di Desa Sukaraja, Kecamatan Air Putih, Kabupaten Batubara, Provinsi Sumatera Utara menggunakan mobil jenazah dari rumah sakit,” tandas Sodri. (azm009)

Admin 93

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *