Aktivitas Pedagang dan Pembeli di Pasar Mingguan Pasar Tais Semakin Ramai Aktivitas Pedagang dan Pembeli di Pasar Mingguan Pasar Tais Semakin Ramai
GerbangBengkulu – Pasar mingguan yang terletak di Kelurahan Pasar Tais, Kecamatan Seluma, Kabupaten Seluma terpantau aktivitasnya semakin ramai dikunjungi para pembeli, Minggu 10 Februari... Aktivitas Pedagang dan Pembeli di Pasar Mingguan Pasar Tais Semakin Ramai

GerbangBengkulu – Pasar mingguan yang terletak di Kelurahan Pasar Tais, Kecamatan Seluma, Kabupaten Seluma terpantau aktivitasnya semakin ramai dikunjungi para pembeli, Minggu 10 Februari 2019.

Padahal sebelumnya, Pemda Kabupaten Seluma menyatakan jika para pedagang akan direlokasi ke pasar harian Sembayat yang terletak di Kelurahan Sembayat, Kecamatan Seluma Timur.

Namun hingga awal 2019, komitmen Pemda Seluma untuk menata kawasan pasar mingguan di Kelurahan Pasar Tais seperti jalan di tempat.

Minggu pagi, aktivitas jual beli di pasar yang pernah terjadi insiden bentrokan antara sejumlah pedagang dengan anggota Satpol PP yang melaksanakan perintah penutupan kawasan pasar tersebut pada (14/4/2017) kembali ramai.

Pada April tahun lalu, pedagang yang masih berjualan di lokasi pasar mingguan Pasar Tais disebutkan tinggal 30-an pedagang.

Menurut rencana yang sudah dirapatkan di kantor Wakil Bupati Seluma Suprapto bersama sejumlah stake holder dan perwakilan pedagang, lokasi pasar mingguan tersebut akan ditutup total pada April 2018.

Para pedagang direlokasi ke Pasar Sembayat dan lokasi pasar itu dibangun Sekolah Islam Terpadu (SD ITE) yang dikelola oleh Yayasan Balagham Seluma.

“Sudah ada tiga bulan lokasi ini ramai,” jelas salah seorang pedagang sayur saat ditemui di lokasi pasar mingguan Pasar Tais. (azm009)

Admin 93

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *